0 Point
orgasme saat melahirkan

Wanita Bisa Orgasme Saat Melahirkan

Orgasme sangat erat kaitannya dengan berhubungan intim. Pasalnya, orgasme merupakan puncak kenikmatan yang dirasakan sejumlah pasangan saat berhubungan seksual. Namun siapa mengira jika orgasme juga dapat terjadi pada Wanita saat proses melahirkan. Nyatanya, orgasme sering kali dialami oleh wanita yang tengah berjuang melahirkan bayinya. 

Sebuah studi dalam Jurnal Sexologis tahun 2013 menyebutkan 0,3 persen wanita mengalami orgasme selama proses persalinan. Penelitian lain menemukan lebih dari 85 persen bidan yang sudah membantu proses persalinan sebanyak 206.000 bayi memercayai orgasme bisa muncul saat bersalin. Sementara lebih dari 69 persen bidan mengaku menyaksikan setidaknya sekali selama mereka bekerja membantu proses persalinan.

Penyebab terjadinya orgasme ketika melahirkan ini adalah adanya peningkatan kadar hormon oksitosin ke tingkat tertinggi. Hormon oksitosin ini dilepaskan oleh tubuh dalam jumlah besar untuk menstimulasi kontraksi otot-otot pada rahim dan meningkatkan produksi prostaglandin untuk merangsang kontraksi. Ternyata gelombang oksitosin ini juga muncul saat berhubungan intim yang mendorong orgasme. Sehingga membuat ibu melahirkan merasakan pengalaman seksual ini.

Puncak orgasme yang dirasakan saat melahirkan sama seperti saat mereka berhubungan seksual. Selama mengalami orgasme saat proses persalinan, ibu melahirkan akan merasakan tekanan yang besar dan munculnya sensasi di vagina dengan sendirinya. Setelah melewatinya, ibu melahirkan akan merasakan lebih lega baik secara fisik maupun emosional.

Orgasme yang terjadi saat melahirkan tidak perlu dikhawatirkan. Karena tidak akan berdampak apapun pada bayi atau menghambat proses persalinan. Malah justru penelitian tahun 2016 mengatakan orgasme yang dialami saat bersalin dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri melahirkan. Dengan kata lain orgasme bisa menjadi Pereda nyeri alami bagi ibu melahirkan. Hal ini karena adanya pelepasan hormon endorphin yaitu hormon Pereda nyeri dan stres. 

Namun, pengalaman melahirkan setiap ibu tentu berbeda-beda. Jadi, tidak semua ibu melahirkan pasti mengalami orgasme. Orgasme saat melahirkan juga hanya terjadi pada wanita yang menempuh persalinan normal. Bila saat melahirkan Anda merasakan sensasi yang berbeda, Anda tidak perlu malu dan aneh, ya.

(Foto: the conversation)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok