Waktu yang Tepat Ganti Celana Dalam Lama dengan yang Baru

December 05, 2021 | Aqiyu

Celana dalam

Seperti makanan, sebenarnya pakaian juga memiliki masa berlakunya atau masa kadaluarsa. Kebanyakan orang akan mengganti pakaian seperti baju atau celana jika dirasa sudah tidak muat lagi atau sempit. Tapi hal ini mungkin bisa saja tidak berlaku dalam mengganti celana dalam lama Anda dengan yang baru.

Meski tidak seperti baju yang terlihat dari luar, mengganti celana dalam yang sudah tidak layak pakai adalah hal penting yang harus diperhatikan. Jangan mentang-mentang tidak terlihat maka Anda tidak perlu menggantinya. Itu adalah hal yang salah dan harus segera diubah. Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengganti celana dalam lama dengan yang baru?

Seorang profesor mikrobiologi dan patologi di New York University School of Medicine mengatakan tidak ada masa atau waktu yang benar-benar tepat untuk mengganti celana dalam yang lama. Asalkan celana dalam dicuci bersih secara rutin usai digunakan. Sebab, dengan rutin mencuci bersih celana dalam maka dapat memperpanjang usia celana dalam. Selain itu juga dapat meminimalisir jumlah bakteri yang tidak terlihat di dalamnya. Sehingga celana dalam bisa terhindar dari masa kadaluarsa.

YesDok Ads

Namun demi kenyamanan saat menggunakannya, Anda harus segera mengganti celana dalam jika sudah berlubang dan karet celananya sudah rusak atau melar. Pada dasarnya, Anda tidak perlu harus mengganti celana dalam setiap waktu. Selama masih berfungsi dengan baik, nyaman digunakan serta dicuci dengan tepat dan bersih maka celana dalam Anda masih layak untuk dipakai.

(Foto: the sun)
 

YesDok Ads