0 Point
Vaksin booster

Wajib Vaksin Booster: Vaksin Booster Menjadi Syarat Untuk Berpergian ke Tempat Ramai

Vaksin booster adalah vaksinasi COVID-19 yang dapat membantu mempertahankan serta meningkatkan kekebalan protektif pada seseorang setelah mereka mendapatkan vaksinasi primer. 

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan vaksin booster sebagai syarat wajib untuk melakukan kegiatan publik terutama saat Anda memasuki fasilitas publik. Perlukah kita lakukan vaksinasi booster?

Dirangkum dari Mayo Clinic, vaksin booster diberikan pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang semakin melemah seiring waktu. Penelitian menunjukkan bahwa memperoleh dosis booster bisa mengurangi risiko infeksi dan penyakit parah dengan COVID-19. 

Orang tertentu bisa memenuhi syarat untuk lakukan vaksinasi booster kedua seperti mereka yang berusia diatas 50 tahun atau orang yang memiliki gangguan imun karena ada timbulnya kekhawatiran bahwa perlindungan ini sudah mulai berkurang pada mereka. 

Meskipun vaksin COVID-19 efektif mencegah keparahan penyakit yang kian dapat semakin memburuk, data terbaru menunjukkan efektivitasnya dalam mencegah infeksi atau penyakit parah kian memudar seiring waktu terutama hal ini terjadi pada orang yang berusia diatas 65 tahun. 

Layaknya seperti vaksin lainnya, vaksin COVID-19 membutuhkan lebih dari satu dosis agar pertahanan imun menjadi semakin kuat dan Anda terhindar dari virus. Oleh karena itu, banyak pakar kesehatan merekomendasikan untuk peroleh vaksinasi booster untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh setelah perlindungan awal secara alami mulai memudar seiring waktu berjalan. 

Bisakah anak-anak dapatkan vaksin booster?

Hopkins Medicine melansir bahwa CDC menyarankan agar anak-anak dan remaja berusia 5 tahun keatas menerima vaksinasi booster.

Karena vaksin Pfizer saat ini merupakan satu-satunya vaksin resmi untuk mereka yang berusia dibawah 18 tahun. Anak berusia 5 tahun keatas harus vaksin booster lima bulan setelah suntikan vaksin Pfizer kedua mereka. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok