Valneva, Vaksin COVID-19 Baru yang Tunjukkan Hasil Uji Coba Positif

October 19, 2021 | Helmi

valneva

Vaksin Valneva untuk COVID-19 yang sebelumnya dibatalkan di Inggris bulan lalu, dilaporkan bekerja dengan baik pada sistem kekebalan untuk melawan virus corona pada hasil uji coba fase tiga.

Hasil darah dari sukarelawan yang menerima suntikan memiliki antibodi penetralisir tingkat tinggi terhadap virus pandemi. Ini mengungguli vaksin AstraZeneca.

Valneva sedang mencari persetujuan peraturan untuk suntikannya. Vaksin ini diproduksi di Skotlandia.

Ini adalah vaksin virus utuh yang tidak aktif, artinya mengandung versi virus corona yang sudah mati yang tidak dapat menyebabkan penyakit. Ini adalah cara yang sama dengan pembuatan vaksin flu dan polio.

Perusahaan farmasi Perancis Valneva mengatakan vaksin itu memiliki "tingkat serokonversi antibodi penetralisir di atas 95%" dan tidak ada kasus COVID-19 yang parah yang terlihat dalam uji coba meskipun ada varian, seperti Delta, yang beredar.

YesDok Ads

Peneliti utama Prof Adam Finn, dari University of Bristol, mengatakan hasilnya mengesankan dan sangat menggembirakan.

“Hasil ini menunjukkan kandidat vaksin ini berada di jalur untuk memainkan peran penting dalam mengatasi pandemi,” katanya.

Valneva berharap awalnya mendapatkan izin untuk digunakan pada mereka yang berusia antara 18 dan 55, berdasarkan rentang usia orang dalam uji coba.

Perusahaan mengatakan telah memulai proses persetujuan vaksin dengan regulator kesehatan Inggris, dan sedang bersiap untuk mengajukan permintaan ke European Medicines Agency.

YesDok Ads