Usir Komedo dengan Perawatan Scrub Buah

December 30, 2020 | Claudia

Scrub buah

Scrub buah merupakan salah satu perawatan terbaik untuk mengatasi masalah komedo. Perawatan dengan scrub buah bisa membantu merawat kulit dan membuatnya tampak lebih sehat dalam waktu singkat.

Kandungan vitamin di dalamnya sangat baik untuk menutrisi kulit. Sementara itu, kulit yang berkomedo juga perlu dieksfoliasi, ini untuk menyingkirkan komedo dan mencegahnya muncul lagi.

Berikut ini scrub buah terbaik untuk menyingkirkan komedo:

Scrub semangka

Perawatan dengan semangka dapat membantu menyegarkan pori-pori kulit. Perawatan dengan scrub semangka dapat membersihkan pori-pori dan menyingkirkan komedo.

Scrub apel

YesDok Ads

Perawatan dengan apel, juga bisa mencegah infeksi dan masalah di kulit. Apel dapat membantu menghilangkan komedo dan membuat kulit tampak lebih sehat. Buatlah scrub dari buah apel yang sudah dihaluskan. Gosokkan scrub apel pada kulit yang berkomedo selama beberapa menit, dan biarkan hingga mengering. Setelahnya Anda bisa membilas wajah Anda dengan susu dingin dan air bersih.

Scrub buah pir

Daging buah pir yang lembut, cocok untuk digunakan sebagai perawatan kulit. Potong pir menjadi dua bagian dan keruk daging buah pir. Dengan menggunakan sendok, hancurkan daging buah pir hingga halus. Selanjutnya, oleskan daging buah pir pada kulit wajah Anda disertai dengan gosokan dan pijatan lembut. Bilas dengan air bersih setelah 5 menit.

Scrub nanas

Buah nanas kaya akan vitamin C, salah satu vitamin terbaik yang mengatasi semua masalah kulit dalam waktu singkat. Potong nanas menjadi potongan-potongan kecil, lalu gosokkan buah nanas pada kulit wajah Anda dengan lembut. Biarkan selama 10-15 menit, dan setelahnya Anda bisa kembali mencuci wajah Anda dengan air bersih.

(Foto: firstforwomen.com)

YesDok Ads