Ukuran Ideal Payudara Wanita, Berapa Ya?

September 16, 2020 | Aqiyu

payudara

Rasa percaya diri bisa dipengaruhi oleh penampilan fisik. Seperti pada wanita, sebagian dari mereka mengaku bahwa ukuran payudara bisa membuat lebih percaya diri. Ada yang percaya diri dengan ukuran payudara biasa saja, tapi tidak sedikit pula percaya diri meningkat karena ukuran payudara yang besar. Ukuran payudara pada wanita sendiri ukurannya berbeda-beda. Apalagi bagi ibu hamil dan melahirkan, ukuran payudara tentu berubah.

Lalu berapakah idealnya ukuran payudara wanita? Ukuran payudara idealnya antara payudara bagian kanan dan kiri adalah masing-masing memiliki berat sekitar 750 gram. Tinggi dari lingkaran terluar sampai puting berkisar 10-15 cm dan volume antara 350 cc sampai 500 cc. Bila diukur menurut ukuran bra, hasilnya adalah cup B, yakni kisaran 34B sampai 36B.

Karena payudara merupakan gumpalan dari jaringan lemak yang disokong otot, maka idelanya berat payudara mengandung 4-5% dari keseluruhan lemak tubuh. jadi semakin banyak jumlah lemak yang terdapat pada buah dada, semakin besar pula ukurannya. Ukuran payudara pun dipengarui oleh fator keturunan atau mewarisi karekteristik. Rata-rata ukuran payudara wnaita Indoensia sekitar 32-34 dengan volume 250-350 cc alias rentang cup A-C dengan lingkar dada dan tinggi badan 160 cm.

YesDok Ads

Sedangkan di negara lain seperti Rusia, Finlandia, Norwegia, Amerika Serikat, Venezuela, dan Kolombia dilaporkan memiliki ukuran payudara yang lebih besar. Sehingga tercatat sebagai pemilik payduara terbesar di dunia yakni rata-rata volume 1.668 cc alias ukuran cup D dan lebih besar.

Ukuran payduara pun selalu berubah-ubah. Selain hamil dan menyusui, ukuran payudara biasanya berubah menjelang menstruasi, menopause dan ketika berat badan naik drastis. Lalu, ukuran payudara akan kembali menyusut atau mengecil ukurannya setelah haid dan saat berat badan Anda berhasil turun. Begitu pula dengan bentuknya yang akan berubah, semakin bertambahnya umur Anda bentuk payduara akan mengendur dan turun secara alami.

(Foto:tech explorist)

YesDok Ads