0 Point
Seorang wanita sedang minum teh

Turunkan Kolesterol, Ini Khasiat Kesehatan Dari Teh Earl Grey!

Teh earl grey merupakan salah satu jenis teh yang terkenal di pasaran dan mungkin Anda pernah mencobanya setidaknya sekali. 

Teh ini banyak digemari oleh banyak orang karena khasiat kesehatannya dan aromanya yang sangat harum. Teh bergamot atau earl grey ini biasanya terbuat dari daun teh hitam dan pohon jeruk bergamia. 

Manfaat kesehatan

Mereka kaya akan senyawa tanaman yang dikenal dengan polifenol.

Kandungan polifenol ini bertindak sebagai antioksidan yang dapat melawan molekul reaktif atau radikal bebas sebagai pemicu kerusakan sel. 

Menurunkan tekanan darah

Produk earl grey telah terbukti menurunkan kadar kolesterol sedangkan teh hitam memiliki hubungan yang bisa menurunkan tekanan darah.

Bergamot ini mempunyai kandungan flavonon yang dimana bertanggung jawab menghambat enzim pemicu kolesterol pada tubuh. 

Menurunkan berat badan

Penelitian telah membuktikan adanya efek dari teh hitam ini yang dapat mendukung penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme lemak dan mencegah obesitas melalui stres oksidatif yang menurun.

Memperlancar proses pencernaan

Menurut artikel yang dilansir oleh Medical News Today, flavonoid dalam teh bergamot ini mampu melawan peradangan yang terkait dengan gangguan pencernaan. 

Salah satu studi menggunakan tikus yang mengidap penyakit kolitis atau semacam penyakit radang usus, menemukan bahwa jus bergamot dapat menghambat pelepasan protein inflamasi dan mengurangi risiko terkena diare. 

Beberapa hasil penelitian menunjukkan efek gabungan teh hitam dan earl grey dapat bermanfaat bagi pencernaan, studi lebih lanjut pada manusia masih diperlukan lagi.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok