0 Point
Buah nanas

Turunkan Berat Badan Dengan Buah Nanas

Banyak makanan yang dapat mendukung diet Anda. Salah satunya adalah buah nanas yang dipercaya baik untuk dikonsumsi saat diet. Setelah mengetahui kandungan dan manfaatnya untuk menurunkan berat badan, Anda wajib menambahkan nanas dalam menu diet Anda.

Buah nanas mengandung serat yang tinggi, enzim bromelain serta dilengkapi dengan:

  • Kalori: 82,5
  • Lemak: 1,7 gr
  • Serat: 2,3 gr
  • Karbohidrat: 21,6 gr
  • Protein: 1 gr
  • Zat besi: 3% dari RDI
  • Kalium: 5% dari RDI
  • Folat: 7% dari RDI
  • Zinc, vitamin B6, magnesium, riboflavin dan vitamin C.

Tidak heran jika buah nanas dapat mengikis lemak dan menurunkan berat badan. Berikut manfaat nanas untuk diet:

Melancarkan proses pencernaan

Kandungan bromelin dan enzim proteolitik dapat membantu melancarkan proses pencernaan serta memanfaatkan protein yang baik. Sehingga hal ini dapat melunturkan lemak di perut dan membakar lemak tubuh secara keseluruhan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya Anda harus mengimbanginya dengan pola hidup yang baik dan olahraga yang rutin.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Selain baik untuk pencernaan, buah berwarna kuning ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan penyerapan nutrisi yang maksimal. Dimana saat metabolisme dalam tubuh bekerja optimal maka dapat membantu menurunkan berat badan.

Mengontrol nafsu makan

Hal yang paling sulit dan menjadi tantangan sendiri dalam diet adalah mengontrol nafsu makan. Nanas mengandung antioksidan, serat dan air yang dapat menjaga tubuh dari dehidrasi. Buah nanas juga dapat memberi efek dan kesan kenyang lebih lama. Hal ini tentu baik dan diperlukan untuk mencapai berat badan ideal yang Anda inginkan.

Rendah kalori

Saat diet Anda harus dapat mengatur kalori yang masuk kedalam tubuh. Itu mengapa Anda disarankan mengonsumsi makanan yang rendah kalori seperti buah nanas. Keuntungan lainnya adalah buah nanas memiliki cita rasa manis namun tidak akan membuat Anda gemuk seperti pada makanan dengan pemanis tambahan yang dapat membuat timbangan bertambah berat.

Mengandung mangan

Buah nanas mengandung mangan yang dapat membantu mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat dalam tubuh. Kandungan ini mampu mempercepat  penurunan berat badan secara keseluruhan.

(Foto: firstcry parenting)


 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok