Tren Protein Kopi, Adakah Manfaatnya?

October 04, 2021 | Iman

Kopi

Membuat pilihan antara secangkir kopi hitam hangat dan segelas protein shake setelah sesi latihan yang intens bisa jadi sulit. Pecinta kopi, yang mencoba membangun otot sebagian besar harus melepaskan secangkir kafein mereka untuk protein shake untuk meningkatkan asupan protein harian mereka. Populer melalui media social, tren kopi terbaru memungkinkan Anda menikmati keduanya pada saat yang bersamaan.

Seperti namanya, protein kopi (proffee) menggantikan susu dari cangkir kopi Anda dengan bubuk protein. Tren kebugaran terbaru ini telah mendapatkan banyak sorotan di kalangan penggemar kebugaran, tetapi pertanyaannya tetap apakah kombinasi kopi dengan protein benar-benar sehat untuk Anda.

Tidak ada resep standar yang harus diikuti saat membuat proffee. Anda dapat menambahkan espresso ke protein shake atau mencampur beberapa sendok bubuk protein nabati saat menyiapkan es kopi Anda. Alternatif hebat lainnya adalah menambahkan susu vegan, yang merupakan sumber protein nabati sebagai pengganti susu sapi untuk menyiapkan kopi.

Jika Anda mengonsumsi bubuk protein, lebih mudah untuk mencampurnya dengan es kopi daripada secangkir kopi panas. Jumlah bubuk protein dalam minuman Anda dapat bervariasi tergantung pada selera dan kebutuhan Anda untuk hari itu. Rata-rata satu sendok akan cukup karena akan memberi Anda sekitar 20 gram protein.

Bagaimana kombinasi ini diyakini dapat bermanfaat?

Asupan protein diperlukan untuk pertumbuhan, perbaikan dan regenerasi sel. Tubuh kita membutuhkan 0,8 gram protein per kilo berat badan setiap hari. Kebutuhan meningkat saat Anda berolahraga dan mencoba membangun otot. Mengambil protein dianggap sangat penting setelah sesi latihan untuk memperbaiki keausan pada otot. Selain itu, mengonsumsi protein juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah mengunyah yang tidak sehat.

YesDok Ads

Kopi di sisi lain dapat memberikan kekuatan, kekuatan, dan daya tahan yang lebih besar selama latihan. Mengambil setelah latihan dapat membantu mengisi bahan bakar otot dan pulih dengan cepat dari latihan yang keras.

Jadi, bagi mereka yang sering melewatkan sarapan, menambahkan protein ke dalam kopi dapat membantu mereka tetap kenyang hingga siang hari. Kopi protein dapat bermanfaat bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan dan ingin mengurangi asupan kalori.

Namun, ingatlah bahwa protein dan kafein harus dikonsumsi dalam jumlah sedang. Asupan berlebih dapat membuat Anda keluar dari tujuan.

Tren kebugaran seperti ini datang dan pergi dari waktu ke waktu. Mencoba masing-masing dari mereka bukanlah pilihan yang sangat bagus. Jika Anda butuh protein usai latihan, disarankan memilih telur, oatmeal, quinoa adalah beberapa sumber protein berkualitas tinggi.

Tetap berpegang pada metode tradisional untuk menyehatkan diri sendiri. Namun, jika Anda ingin mencobanya tetaplah pada satu kopi protein sehari.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads