Sexuality
Adult
+1

Tren Ini Mengatakan Bahwa Testis bisa Mengecap Rasa

January 19, 2020 | Claudia

Testis

Saat ini, membuat video hiburan dengan aplikasi TikTok tengah menjadi tren yang sangat digandrungi oleh anak muda. Bagaimana tidak? Aplikasi ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang sedang berkumpul dengan kerabat, atau malah sebagai sarana penyalur hobi bagi beberapa orang yang senang membuat video hiburan.

Belakangan ini merebak tren yang cukup unik dan nyeleneh di kalangan banyak pria yang membuat video TikTok. Ini semua berangkat dari sebuah artikel yang memuat penelitian di tahun 2013 di mana dinyatakan bahwa testis pria memiliki indera perasa yang bisa mendeteksi rasa, sama halnya seperti yang dilakukan oleh lidah.

Artikel inilah yang kemudian menjadi landasan bagi seorang pria untuk mencelupkan testinya ke dalam kecap, untuk membuktikan apakah benar ia bisa mengecap rasa kecap dengan testisnya? Pria tersebut kemudian mengaku bahwa ia bisa merasakan rasa garam segera setelah testisnya tercelup dalam kecap.

Seorang pria lainnya tak mau kalah, ia juga mencelupkan testisnya ke dalam kecap, dan ia juga mengaku bisa mengecap rasa kecap setelah testisnya berada di dalam kecap.

YesDok Ads

Untuk mengetahui apakah apa yang menjadi tren ini benar adanya? Seorang dokter 31 tahun di New Jersey menjelaskan mengenai hal ini. Seperti yang dilansir dari BuzzFeed, dr. Kirten Parekh mengatakan bahwa ada penelitian yang menunjukkan bahwa ada indera perasa di seluruh tubuh yang ditujukan untuk masalah fertilitas.

"Hanya karena Anda memang memiliki indera perasa di testis, bukan berarti Anda bisa mencicipi rasa makanan secara harfiah. Tubuh Anda mungkin bisa menerimanya, namun bukan berarti Anda bisa mencicipi rasa manis, asam, asin, atau apapun," jelas dr. Kirten.

Maka, jelas sudah bahwa apa yang menjadi tren di TikTok hanyalah omong kosong semata. Anda tidak bisa merasakan rasa makanan dengan testis Anda. Anda kemungkinan hanya bisa merasakan suhu panas atau dingin dari makanan, selayaknya dengan bagian lain dari kulit Anda.

(Foto: buoyhealth.com)

YesDok Ads