Tips Tetap Bugar di Tengah Pandemi Virus Corona

May 19, 2020 | Helmi

fitnes

Pandemi virus corona telah mengganggu kehidupan orang-orang, tak terkecuali dengan jadwal kebugaran. Jadi bagaimana membut tubuh Anda benar-benar tetap bugar dan mempertahankan, bahkan meningkatkan tubuh Anda saat menjalani “karantina” selama pandemi corona? Berikut tipsnya.

Lockdown, karantina, atau Penerapan Sosial Berskala Besar sebagai akibat pandemi COVID-19 telah mempersulit kita semua untuk tetap bugar dan berolahraga, apalagi dengan penutupan gym dan tempat olahraga lainnya. Dan sementara berolahraga sangat mungkin dilakukan di rumah, itu tetap tidak sama tanpa peralatan yang tepat, terutama jika Anda tinggal di ruang yang lebih kecil bersama orang lain.

Dan dengan semua orang yang tiba-tiba belajar cara memasak, tidak mengherankan bahwa orang mulai mendapatkan satu atau dua inci ekstra di pinggang mereka. Jadi bagaimana Anda benar-benar memperbaiki tubuh dan diet Anda di tengah semua ini?

Nah, menurut para ahli kesehatan, Anda harus lebih mengontrol apa yang Anda makan dan menahan keinginan untuk ngemil sepanjang waktu di rumah. Dan jika Anda melakukannya, pilihlah lebih banyak makanan utuh dan lebih sedikit makanan ringan kemasan.

“Buah segar atau sayuran, dipasangkan dengan saus sehat, adalah pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan asupan serat. Produk susu biasa seperti susu dan yoghurt juga merupakan pilihan yang baik karena mereka kaya akan protein penghilang rasa lapar dan kalsium yang menguatkan tulang, ”kata ahli diet Melissa Meier.

YesDok Ads

Jika Anda membutuhkan bantuan dengan motivasi, banyak organisasi kebugaran juga menawarkan kelas dan aplikasi kebugaran online gratis yang dapat membantu menjaga semangat Anda dan terus bergerak.

"Kami melakukannya secara gratis untuk klien kami karena kami ingin mereka menikmati pengalaman online," kata Ben Lucas, direktur dan salah satu pendiri Flow Athletic,.

Adapun berapa banyak durasi Anda harus berolahraga, 30-45 menit sehari harus baik sambil memastikan bahwa Anda mendapatkan tidur yang baik di malam hari. Waspadai juga stres dan pastikan Anda punya waktu agar hobi Anda membuat Anda bahagia.

(Foto: Harper)

YesDok Ads