Tips Sederhana agar Tak Sakit Punggung

April 09, 2021 | Claudia

Sakit punggung

Selama seharian, Anda menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kursi kerja Anda. Tanpa sadar, ini membuat leher, pundak, dan punggung Anda terasa sakit. Ya, sakit punggung tak lagi masalah orang lanjut usia, namun orang dewasa muda juga kerap merasakan masalah ini.

Selagi masih muda, Anda tentu akan lebih mudah untuk merawat punggung sehingga mencegah terjadinya sakit punggung di kemudian hari. Melakukan olahraga seperti yoga, pilates, lari, dan jalan kaki masih mudah dilakukan, dan semua bisa membantu mencegah sakit punggung.

Untuk lebih melindungi punggung Anda dari rasa sakit yang menyebalkan, ikuti tips sederhana ini:

Yoga

Peregangan sangat baik untuk tubuh Anda, terutama area punggung yang kerap sakit. Yoga Asana bisa menjadi pilihan latihan terbaik untuk memperkuat punggung dan menjaga tubuh tetap prima.

Meditasi

Meditasi memberikan ketenangan, dan membantu otot inti dan tulang belakang Anda. Bermeditasi setiap hari selain dapat menenangkan jiwa, juga bisa melindungi punggung dari rasa nyeri yang tak tertahankan.

YesDok Ads

Menari

Tahukah Anda bahwa menari bisa membantu merawat punggung dan mencegahnya dari rasa sakit? Menari dapat membuat tubuh tetap bugar tanpa memberikan tekanan di punggung. Ini bisa menjadi latihan fisik sederhana dan menyenangkan untuk menjaga punggung tetap dalam kondisi prima.

Jalan kaki

Berjalan kaki merupakan olahraga paling sederhana namun sangat membantu jika Anda kerap mengalami sakit punggung. Setelah duduk terlalu lama, disarankan bagi Anda untuk berjalan-jalan walau hanya di sekitar ruang kerja Anda.

Tidur

Jika Anda tidak cukup tidur, maka ini bisa memberikan masalah pada punggung Anda. Tidurlah yang cukup selama 8 jam dalam sehari. Saat Anda tidur, tubuh akan beristirahat sepenuhnya dan memperbaiki otot-otot yang tegang di punggung Anda.

(Foto: medicalnewstoday.com)

YesDok Ads