0 Point
Nyeri leher

Tips Redakan Nyeri Leher dengan Cepat

Rasa sakit di leher bisa mengganggu dan menyebabkan ketidaknyamanan. Ini bisa menjadi kondisi yang menjengkelkan, karena tak jarang menghambat aktivitas Anda. Lalu, bagaimana jika Anda harus melakukan aktivitas penting dengan kondisi leher sakit? Adakah cara terbaik dan tercepat untuk mengatasinya?

Nyeri leher bisa terjadi karena banyak hal. Cedera, postur tubuh yang buruk, salah bantal, terlalu lama menunduk, dan lain-lain, bisa menjadi penyebab leher nyeri. Tekanan yang besar pada leher dapat menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa. Oleh karena itu, Anda harus segera menanganinya.

Namun, bagaimana caranya?

Pijat

Salah satu cara paling efektif untuk terbebas dari nyeri leher adalah dengan memberikan pijatan yang lembut. Pijatan dapat meredakan nyeri leher secara instan. Ini karena pijatan bisa membantu melancarkan aliran darah, dan menenangkan serta melegakan rasa sakit di leher Anda.

Kompres panas

Botol air panas bisa membantu meredakan nyeri leher yang mengganggu. Isilah botol kaca dengan air panas, lalu gulingkan botol panas pada leher yang nyeri. Anda juga bisa menempelkan dan mendiamkannya saja untuk meredakan nyeri. Bungkus botol dengan handuk bersih jika botol terlalu panas untuk menyentuh kulit Anda.

Kompres dingin

Tak hanya kompres panas, kompres dingin juga bisa membantu meredakan nyeri di leher dengan cepat. Bungkus beberapa es batu ke dalam kain atau handuk bersih, dan tempelkan pada area leher yang nyeri. Lakukan terus hal ini selama beberapa saat untuk meredakan nyeri lebih cepat.

Istirahat

Cara paling sederhana untuk meredakan nyeri leher adalah dengan beristirahat. Namun, banyak orang yang tak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal ini. Oleh sebab itu, sempatkanlah waktu istirahat Anda dengan baik dan buatlah waktu istirahat menjadi lebih berkualitas. Istirahat merupakan hal penting untuk menjaga fungsi tubuh tetap baik.

(Foto: nbcnews.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok