Tips Rawat Kulit Leher

October 23, 2020 | Claudia

Kulit leher

Memiliki kulit leher yang lembut dan halus merupakan impian banyak wanita. Sayangnya, kita terlalu berfokus merawat kulit wajah, dan kerap kali melupakan kulit leher. Padahal, kulit leher yang bersih dan halus juga bisa meningkatkan penampilan seorang wanita.

Kulit leher cenderung lebih kering dan bersisik, karena lebih tipis dan memiliki sedikit kelenjar minyak. Beberapa faktor yang dapat memengaruhi kulit di leher kita adalah asupan alkohol dan merokok yang berlebihan, paparan sinar matahari berlebih, gaya hidup yang buruk, masalah hormonal, dan lain-lain.

Jika Anda ingin terbebas dari masalah kulit leher yang gelap dan kasar dengan segera, maka tips berikut ini mungkin akan berguna:

Jaga agar tetap lembap

Sama halnya dengan wajah, leher juga harus selalu dilembapkan. Untuk melembapkan leher, Anda tidak perlu produk khusus. Gunakan krim pelembap wajah untuk melembapkan leher Anda. Pijat leher dengan gerakan memutar dan lembut. Lakukan hal ini setiap pagi, dan sebelum tidur.

Perbaiki postur tubuh

Tahukah Anda, postur tubuh yang buruk juga berpengaruh terhadap penampilan kulit leher Anda. Jika Anda kerap duduk dalam postur tubuh yang salah, ini bisa menyebabkan kulit leher menjadi lebih kering dan kasar, yang sayangnya akan sulit untuk dihilangkan. Saat duduk, pastikan Anda tidak menundukkan kepala terlalu lama, ubah posisi Anda sesering mungkin untuk menghindari kerusakan kulit di area leher.

Pakai tabir surya

Saat hendak keluar rumah, pastikan Anda memakai tabir surya di wajah dan leher Anda. Kulit leher yang terpapar sinar ultraviolet tanpa pelindung, akan lebih rentan mengalami kerusakan. Pastikan Anda mengoleskan tabir surya dengan minimal SPF 30 sebelum keluar ruangan, untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit juga perlu untuk dilakukan pada kulit leher Anda. Sel kulit mati dapat menumpuk di leher, yang bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kusam dan kering. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus, eksfoliasi diperlukan. Anda bisa membuat scrub dari bahan-bahan alami, seperti campuran gula dan minyak zaitun atau minyak kelapa. Gosok dengan lembut leher Anda menggunakan scrub alami ini, dan sesudahnya, bilas dengan air dingin. Lakukan eksfoliasi kulit satu kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

(Foto: webmd.com)

YesDok Ads