Tips Perawatan untuk Rambut Panjang

February 03, 2021 | Claudia

Rambut panjang

Apakah rambut yang panjang dan berkilau masih menjadi dambaan Anda. Memiliki rambut yang panjang memang membutuhkan perawatan terbaik. Pasalnya, rambut panjang kerap dilanda masalah seperti kerontokan atau rambut berminyak dan mudah lepek.

Berikut ini merupakan tips merawat rambut Anda agar tetap sehat dan indah:

Sisirlah rambut di waktu yang tepat

Rambut panjang rentan kusut. Jika Anda pikir rutin menyisirnya akan membuat rambut tidak mudah kusut, maka Anda salah. Menyisir rambut terlalu sering hanya akan membuatnya lebih rapuh. Cukup sisir rambut Anda dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Mengambil sedikit waktu untuk menyisir rambut sebelum tidur juga membantu melancarkan sirkulasi darah di kepala, selain itu menjauhkan Anda dari rasa khawatir akan rambut yang kusut saat Anda terbangun di pagi hari.

YesDok Ads

Berhati-hati menggunakan conditioner 

Conditioner memang dapat menghaluskan rambut, namun, terlalu sering atau terlalu banyak memakainya akan merugikan kulit kepala Anda. Ini membahayakan akar rambut, sehingga rambut Anda terancam dari kerusakan. Pastikan untuk memakai conditioner dari bagian tengah hingga ujung rambut, dan bilaslah segera setelah satu menit. Ini akan membantu merawat rambut Anda tetap sehat tanpa merugikan kulit kepala.

Pijat dengan minyak hangat

Memijat kepala dengan minyak hangat merupakan perawatan terbaik untuk rambut dan kulit kepala yang sehat. Perawatan ini dapat menutrisi rambut dan kulit kepala, dan menjauhkannya dari kerusakan. Jadi, sebelum mencuci rambut, berilah pijatan dengan minyak hangat untuk kulit kepala dan rambut Anda.

YesDok Ads