Tips Miliki Rambut yang Panjang dan Sehat

April 10, 2021 | Claudia

Rambut Panjang

Memiliki rambut yang panjang dan indah mungkin menjadi dambaan bagi banyak wanita. Untuk mendapatkannya, perawatan terbaik tentu diperlukan. Tidak ada perawatan yang simpel dan mudah, diperlukan lebih banyak usaha jika Anda menginginkan hasil rambut panjang yang berkilau dan indah.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang perlu Anda jalani jika Anda ingin memiliki rambut panjang, sehat, dan berkilau:

Minyak rambut

Memijat kulit kepala dan rambut dengan minyak hangat dapat memberikan keajaiban untuk rambut dan kulit kepala Anda. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk perawatan ini. Memijat kulit kepala dan rambut dengan minyak-minyak ini dapat memberikan rambut nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh sehat, panjang, dan berkilau.

Tambahkan vitamin E ke sampo Anda

Menambahkan vitamin E ke sampo dapat memberikan Anda manfaat dua kali lipat. Pertama, vitamin E dapat terserap dengan cepat, jadi ketika Anda sedang keramas, pori-pori akan terbuka sehingga menyerap vitamin E dengan sangat baik. Ini dapat menstimulasi folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

YesDok Ads

Manfaat lainnya adalah menetralkan efek berbahaya dari detergen yang terkandung di dalam sampo. Bahkan sampo yang lembut pun memiliki sedikit detergen. Oleh karena itu, menambahkan vitamin E merupakan solusi paling efektif untuk masalah ini.

Jangan terlalu sering menggunakan alat penata rambut

Alat penata rambut yang menghantarkan panas, dapat merusak kondisi rambut Anda, dan membuatnya sulit tumbuh panjang dan sehat. Oleh karena itu, minimalkan penggunaan alat penata rambut yang menghantarkan panas. Selain itu, pastikan Anda rutin memakai vitamin rambut untuk melindunginya dari panas yang dikeluarkan alat penata rambut.

Cegah kerusakan akibat sinar matahari

Lindungi rambut dari sinar matahari. Oleskan pelindung panas pada rambut saat ingin keluar dari rumah. Sebaiknya, kenakan juga topi atau alat pelindung panas lainnya untuk melindungi rambut dari paparan panas yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada rambut dan kulit kepala. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya setelah keramas sebagai serum untuk rambut Anda.

(Foto: sassytownhouseliving.com)

YesDok Ads