Diet
+1

Tips Menjalani Diet Bebas Gula

February 05, 2020 | Kaifia

Mengurangi gula tambahan.

Banyak orang dewasa  mengonsumsi jauh lebih banyak gula daripada yang diperlukan, jadi mengurangi asupan gula tambahan adalah ide yang menyehatkan bagi kebanyakan orang. 

Mengapa harus menghilangkan gula dari diet Anda?

Asupan gula terkadang tidak termasuk gula alami, seperti yang ada dalam produk seperti buah dan susu.

Mengonsumsi gula berlebihan memiliki kaitan dengan beberapa kondisi kesehatan yang berbahaya, termasuk:

  • Obesitas dan sindrom metabolik

  • Penyakit jantung

  • Diabetes tipe 2

  • Tekanan darah tinggi

  • Kolesterol tinggi

  • Peradangan kronis

  • Plak dan rongga gigi

Berikut adalah beberapa tips sederhana yang dapat digunakan seseorang untuk membantu mengurangi gula dari diet mereka:

Lakukan perlahan-lahan

YesDok Ads

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat ketika mengubah diet adalah melakukannya secara bertahap. 

Mungkin membantu memulai dengan menghilangkan sumber gula yang paling jelas. Orang dapat dengan mudah menghindari makanan yang dipanggang seperti kue, muffin, dan brownies.

Baca label produk

Setelah seseorang berhasil menghilangkan gula yang paling jelas dari diet mereka, mereka dapat mengalihkan perhatian mereka ke produk lain yang mengandung gula. Membaca label produk dapat membantu mereka mengidentifikasi jenis gula yang harus dihindari.

Hindari karbohidrat sederhana

Banyak diet tanpa gula juga merekomendasikan agar orang menghindari karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana termasuk tepung putih, pasta putih, dan nasi putih.

Tubuh dengan cepat memecah karbohidrat dalam makanan ini menjadi gula. Proses ini menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Hindari minuman manis

Gula mungkin mudah dihindari dalam makanan olahan. Namun, minuman yang dimaniskan dengan gula adalah salah satu sumber gula tambahan yang paling signifikan dalam makanan. Ini termasuk soda, kopi, teh manis, dan jus buah.

Rencanakan makanan sehari-hari

Berpegang teguh pada diet tanpa rencana itu sulit. Ketika seseorang merasa lapar, mereka lebih mungkin mencari camilan manis jika mereka tidak memiliki makanan bergizi dan alternatif yang sehat.

Banyak orang menghabiskan waktu sehari untuk berbelanja dan menyiapkan makanan selama seminggu. Dengan makanan sehat yang siap untuk dihidangkan, mereka memiliki sedikit godaan untuk kembali mengonsumsi permen atau soda.

(Foto: skinnyms.com)

YesDok Ads