0 Point
healthy adult

Tips Menjaga Kinerja Otak Tetap Sehat Seiring Bertambahnya Usia

Verna R. Porter adalah ahli saraf dan direktur program untuk demensia, penyakit Alzheimer, dan gangguan neurokognitif di Pusat Kesehatan Otak Pasifik, Santa Monica, California mengatakan ada beberapa cara dasar untuk menjaga otak Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia.

Mulai latihan 30 sampai 45 menit per hari, 4 sampai 5 hari per minggu. Hal ini dapat mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer hingga 50 persen.

Tetap terlibat dengan orang lain secara sosial. Mempertahankan jaringan yang kuat dari keluarga dan teman-teman sangat penting untuk kesehatan.

Konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga kacang-kacangan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak.

Selain itu Porter juga mengatakan bahwa stimulasi mental sangat penting, seperti kualitas tidur dan manajemen stres.

“Stres kronis atau terus-menerus sebenarnya dapat menyebabkan penurunan sel saraf dan bahkan kematian, yang dapat bermanifestasi sebagai atrofi (penyusutan ukuran) area memori penting di otak,” kata Porter.

“Disfungsi dan degenerasi sel saraf pada gilirannya meningkatkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia. Terlibat dalam teknik relaksasi,” jelasnya.

Bahkan menurut Porter, beberapa ritual keagamaan juga penting dan dapat menjadi cara untuk menjaga fungsi otak tetap sehat.

“Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi, doa, refleksi, dan praktik keagamaan secara teratur dapat mengurangi efek merusak dari stres pada otak,” pungkas Porter.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok