Tips Meningkatkan Daya Penglihatan dari Rumah

May 03, 2022 | Iman

Penglihatan kurang

Penglihatan kita memburuk seiring waktu dan itu wajar, bahkan seiring berjalannya usia. Apa yang bisa kita lakukan untuk menunda proses ini adalah dengan makan makanan sehat yang baik untuk penglihatan kita dan dengan melakukan beberapa latihan setiap hari.

Tapi, tahukah jika Anda dapat melatih kesehatan mata cukup dari rumah dengan sebuah pena?  Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan.

Memegang pena di kejauhan

Pegang pena dengan jarak 35 cm di depan hidung Anda dan kemudian berkonsentrasi pada bagian ujungnya. Setelah mata Anda terfokus, dekatkan perlahan ke arah Anda. Lakukan sampai Anda melihat ganda.

Untuk merilekskan mata, jangan gerakkan pena, sebaliknya, lihat ke kejauhan dan rilekskan pupil Anda selama beberapa detik. Ulangi latihan ini 30 kali setiap hari dan untuk melihat peningkatannya 4 hingga 5 minggu.

Membalikkan jarak pena

YesDok Ads

Dalam latihan ini, mulailah dengan mendekatkan pena ke hidung Anda, sampai gambar bayangnya tunggal. Sekarang, pertahankan pena stabil pada posisinya, perlahan-lahan fokuskan mata Anda jauh ke kejauhan dan rilekskan mata Anda selama beberapa detik. Selanjutnya, lihat kembali pena, seharusnya masih menjadi satu gambar dan tetap seperti itu selama 3 detik. Ulangi ini 30 kali setiap hari.

Selain latihan di atas, sangat penting untuk menjaga gaya hidup sehat juga, diantaranya:

1.Makan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, telur, sayuran hijau dan ikan.
2. Tidur yang cukup.
3. Jangan gunakan lampu redup saat membaca.
4. Berhenti merokok.
5. Periksakan mata Anda setiap 6 bulan sekali.

Bukan hanya latihan pena, ada beberapa latihan lagi yang membantu meningkatkan penglihatan Anda. Cobalah hangatkan telapak tangan dengan menggosokkannya bersama-sama lalu hangatkan mata Anda selama 5 detik, tiga kali sehari. Putar mata Anda dalam lingkaran, 10 kali sehari dengan menggerakkannya ke dua arah.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads