Tips Mendapatkan Tidur yang Cukup untuk Para Orang Tua Baru

June 22, 2020 | Helmi

sleepless

Kurang tidur adalah masalah yang dihadapi banyak orang tua baru setelah kelahiran buah hati mereka. Bagi sebagian orang, kesulitan tidur semacam ini mungkin hanya dirasakan selama satu atau dua bulan saja.

Berikut ini adalah tips tentang cara mendapatkan lebih banyak tidur sebagai orang tua baru. Tidak hanya mudah diikuti, tips ini juga sangat efektif untuk memastikan tidur malam yang nyenyak.

Pertama adalah mendapatkan asupan nutrisi yang tepat untuk tubuh Anda. Sebagai orang tua baru, Anda akan membutuhkan lebih banyak energi ketika berhadapan dengan kebutuhan bayi Anda yang baru lahir.

Konsumsi pisang, coklat, kacang-kacangan dan buah-buahan lainnya sangat direkomendasikan oleh para ahli.

Tip lainnya adalah berolahraga. Walaupun ini mungkin terdengar aneh karena Anda akan membutuhkan energi saat merawat anak Anda, Anda sebenarnya akan mengisi bahan bakar tubuh dengan cepat dengan berolahraga.

Anda tidak perlu pergi ke gym. Hanya bergerak di sekitar rumah atau melakukan latihan dasar di dalam ruangan sudah cukup.

YesDok Ads

Anda juga harus memunculkan rutinitas dan menaatinya. Pisahkan hal-hal yang Anda lakukan di pagi dan malam hari. Tidurlah ketika bayi Anda juga tertidur.

Buka jendela dan biarkan sinar matahari masuk. Dengan melihat lebih banyak cahaya sepanjang hari, bioritme alami Anda tidak akan terpengaruh. Anda juga akan menikmati tidur yang lebih baik di malam hari dengan melakukannya.

Jika Anda adalah seseorang yang selalu memeriksa smartphone Anda, pastikan untuk mengubahnya ke mode malam. Dengan cara ini, tampilannya akan sedikit redup dan warna pada layar tidak akan memengaruhi pola tidur Anda.

Akhirnya, simpan ponsel, tablet, dan laptop Anda setidaknya dua jam sebelum tidur. Cahaya yang mereka pancarkan dapat memengaruhi produksi melatonin dalam tubuh Anda.

(Foto: Remfresh)

YesDok Ads