Tips Mencegah Mabuk saat Perjalanan Udara

July 18, 2022 | Iman

tips yang dapat Anda lakukan untuk agar terhindar dari mabuk udara

Mabuk di perjalanan saat naik pesawat terbang adalah salah satu jenis gangguan terburuk yang membuat Anda gelisah dan tidak nyaman untuk waktu yang lama. 

Kondisi tersebut bisa jadi lebih buruk karena Anda tidak bisa menemukan udara segar agar merasa lebih baik dan hal itu bisa menyebabkan keringat dingin, mual, dan muntah.

Namun, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk agar terhindar dari mabuk udara saat terbang. Berikut adalah Tips tersebut.

1. Pilih tempat duduk di sayap pesawat

Tidak peduli panjang atau pendeknya durasi penerbangan, pasti pesawat akan merasakan turbulensi dan hal itu memiliki efek berbeda-beda untuk setiap penumpang. 

Untuk menghindari mabuk yang disebabkan efek tersebut, pastikan untuk selalu memesan tempat duduk di bagian sayap pesawat yang merupakan area yang lebih stabil.

2. Minum obat untuk mual

Sebelum terbang, selalu pastikan untuk meminum obat untuk mual, pusing, dan muntah. Hal tersebut dapat menyebabkan Anda tidur dan akan menenangkan tubuh Anda juga.

YesDok Ads

3. Santai

Stres dan kecemasan hanya menambah masalah dan memperburuk situasi. Oleh karena itu, penting untuk rileks sebelum melakukan penerbangan. Lakukan beberapa latihan pernapasan dalam dan meditasi jika memungkinkan. Yang terpenting, coba untuk terus berpikir positif.

4. Jangan makan gorengan dan makanan pedas

Hindari makan gorengan ataupun makanan berminyak sebelum atau dalam penerbangan karena makanan asin dan gorengan bisa menyebabkan dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab utama pusing dan mual.

5. Hindari penggunaan alat elektronik

Mencoba untuk membaca atau menggunakan segala jenis gadget atau ponsel dapat memperburuk mabuk perjalanan, lebih baik hindari kegiatan tersebut.

(Foto: GoMedii)

YesDok Ads