Tips Keramas yang Baik dan Benar

August 02, 2019 | Helmi

Keramas menjadi kegiatan yang tak terpisahkan saat mandi. Keramas bertujuan untuk membersihkan rambut dari berbagai kotoran yang menghinggapi saat beraktivitas seharian. Keramas pun tak lengkap rasanya jika tidak menggunakna shampoo.

Perlu diingat bahwa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda dan mengalami kondisi lingkungan yang berbeda. Jadi, berapa kali harusnya Anda membersihkan rambut Anda sangat tergantung pada jenis rambut yang dimiliki.

Menurut teori, semakin sedikit kita mencuci rambut, semakin sedikit minyak yang dihasilkan yang pada dasarnya buruk untuk kesehatan rambut Anda. Ini juga akan membersihkan kotoran-kotoran yang mengganggu kesehatan rambut.

Julien Farel dari Julien Farel Restore Salon & Spa di New York City menjelaskan bahwa jika Anda menggunakan shampo setiap hari, ada kemungkinan besar bahwa itu akan menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit kepala. Tanpa minyak alami ini, rambut Anda akan menjadi rapuh dan kering dan menyebabkan kerusakan rambut.

YesDok Ads

Jadi, kapan sebaiknya menggunakan shampo? Sekali lagi, ini akan tergantung pada jenis rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut berminyak, Farel menyatakan bahwa yang terbaik untuk Anda dan kulit kepala Anda adalah mencucinya setiap hari dengan menggunakan shampoo.

Pastikan untuk memilih shampo yang mengandung bahan-bahan yang ramah kulit kepala. Satu kesalahpahaman tentang kesehatan rambut adalah bahwa kita mencuci rambut kita, tetapi ini belum tentu demikian jika kandungannya tidak tepat.

(Foto: Arena Hair Plymouth)

YesDok Ads