Tips Jaga Kebersihan Kaki di Musim Hujan

April 15, 2022 | Claudia

Kaki

Musim hujan kerap membawa dampak tidak menyenangkan bagi tubuh. Bahkan, kaki juga bisa mengalami masalah saat musim hujan, akibat serangan lumpur dan air ketika banjir, yang tak jarang bersentuhan dengan kulit kaki.

Untuk itu, kaki Anda berhak mendapatkan perawatan ekstra saat musim hujan, misalnya dengan melakukan:

Rendam kaki

Mulailah untuk rutin merendam kaki menggunakan air hangat. Untuk membuat kaki Anda lebih harum, Anda juga bisa menambahkan sabun mandi atau essential oils ke dalam air rendaman kaki Anda. Rendamlah kaki sekitar sepuluh hingga lima belas menit untuk membuat kulit di area kaki menjadi lebih lembut.

Jangan lupa eksfoliasi!

Scrub bisa Anda gunakan untuk menggosok bagian atas dan telapak kaki Anda. Anda bisa menggunakan scrub jenis apa pun, namun scrub dengan kandungan mentol bisa menjadi pilihan terbaik untuk merawat kesehatan kaki. Gosok kulit kaki menggunakan scrub dengan lembut kemudian lanjutkan dengan merendam kaki Anda.

Masker

Siapa bilang masker hanya tersedia untuk wajah Anda? Masker untuk kaki juga Anda butuhkan untuk menjaga kelembapan pada kaki dan membuat kulit kaki terasa lebih halus dan lembut. Oleskan masker pada area kaki dan biarkan selama sekitar 15 menit. Setelahnya, cuci kaki Anda menggunakan air bersih.

Jangan biarkan kukumu panjang dan kotor

Kuku kaki juga tak kalah penting untuk mendapatkan perhatian serta perawatan. Bukan hanya soal terlihat cantik, menjaga dan merawat kuku kaki juga tentang menjaga kebersihannya. Kuku kaki yang tidak dipotong akan menyimpan banyak kotoran, dan bila dibiarkan, akan menyebabkan kaki Anda mulai berbau tidak sedap.

(Foto: healthlandaustralia.com.au)

YesDok Ads