Tips Hindari Kenaikan Berat Badan di Hari Valentine

February 11, 2020 | Helmi

Valentine dinner

Banyak pasangan di seluruh dunia akan merayakan hari valentine yang jatuh pada 14 Februari. Disadari atau tidak, valentine biasanya diisi dengan kegiatan makan-makan, hingga banyak sajian cokelat dan makanan manis lainnya. Jika tidak dikontrol dengan baik, ini bisa menambahkan beberapa lemak di tubuh Anda.

Untuk membantu menghindari naiknya berat badan Anda di hari valentine, berikut beberapa tips yang bisa coba Anda terapkan.

Makan secukupnya

Jika Anda menyukai cokelat, maka makanlah sedikit dan jangan turuti napsu makan Anda. Dengan banyaknyanya cokelat yang tersedia, pasti sangat menggoda untuk dihabiskan semuanya.

Namun perlu diingat, segala sesuatu yang berlebihan tidak ada manfaatnya. Makan secukupnya untuk menghindari naiknya berat badan Anda.

Jangan lupakan makanan sehat

Jika Anda menghabiskan waktu untuk makan malam di hari valentine, pertimbangkan untuk memesan salad atau sup ringan untuk memulai makan malam Anda. 

Ini akan membantu mengisi perut Anda sebelum masuk ke dalam hidangan utama. Tujuannya agar Anda tidak terlalu banyak menyantap hidangan utama yang biasanya masuk dalam kategori makanan berat.

Kontrol Porsi Anda

Ingat bahwa ukuran restoran seringkali lebih besar dari biasanya. Pertimbangkan makan setengah dari makanan Anda dan taruh sisanya di dalam tas doggie.

YesDok Ads

Pilih Makanan dan Minuman Merah

Paprika merah, ceri, stroberi, kacang merah, bawang merah dan tomat, misalnya, semuanya dikemas dengan vitamin, antioksidan penangkal kanker atau serat dan protein penghilang kolesterol. 

Selain itu, segelas anggur merah juga diyakini membantu mengurangi risiko pembekuan darah dan menjaga sistem kardiovaskular tetap bugar. Tapi awas, jangan berlebihan.

Jangan memberikan hadiah cokelat

Jika Anda dan orang yang Anda sayangi tengah mempertahankan atau menurunkan berat badan, hindari memberikan hadiah sekotak cokelat. Sebagai gantinya Anda bisa memberikan sekeranjang buah yang pastinya lebih sehat.

Nikmati hari

Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk tertawa, bersenang-senang, dan makan-makan. Memakan sepotong kecil kue bersama pasangan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Penting untuk tetap menikmati momen ini. Kuncinya adalah membatasi diri jika apa yang konsumsi sudah masuk dalam kategori berlebihan. Selalu ingat untuk menikmati valentine yang tengah Anda rayakan bersama pasangan.

(Foto: Deputy)

YesDok Ads