0 Point
Jerawat Punggung

Tips Hindari Jerawat di Punggung

Jerawat bisa tumbuh di mana saja, tak hanya di wajah. Punggung merupakan bagian tubuh lain yang sering dihinggapi jerawat. Ini terjadi ketika pori-pori kulit punggung tersumbat oleh kotoran akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Jerawat bisa juga muncul ketika seseorang menggunakan produk dengan bahan kimia yang kuat.

Layaknya jerawat di wajah, jerawat yang tumbuh di punggung Anda pun perlu diatasi dengan melakukan sejumlah perawaan yang tepat. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk mencegah jerawat punggung terus tumbuh tak terkendali:

Segera mandi usai berolahraga

Olahraga bisa menyebabkan kita sangat berkeringat. Ketika produksi keringat berlebih, ini bisa memicu jerawat untuk muncul dan meradang. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mandi setelah selesai berolahraga agar mencegah tumbuhnya jerawat di punggung Anda.

Jangan sentuh jerawat Anda

Jerawat bisa menimbulkan rasa gatal, sehingga kita ingin sekali menyentuh atau bahkan menggaruknya. Ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari, karena bisa menyebabkan jerawat terus tumbuh. Menyentuh jerawat dapat menyebarkan bakteri yang dapat menumbuhkan jerawat lagi. 

Perhatikan penggunaan conditioner

Penggunaan conditioner bisa memicu jerawat tumbuh di punggung. Pastikan untuk menggulung rambut Anda ke atas tiap kali Anda selesai memakai conditioner, tutup rambut Anda dengan shower cap untuk menghindarinya jatuh mengenai punggung Anda. Conditioner mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Jangan lupa pakai losion

Losion mampu melembapkan kulit dan juga bisa membantu mengatasi jerawat di punggung. Kulit yang kering bisa menyebabkan produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous yang kemudian akan menyebabkan jerawat. Jadi, jangan lupa oleskan losion secara merata ke seluruh permukaan kulit Anda setiap kali selesai mandi dan setiap kali kulit terasa kering.

(Foto: emedihealth.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok