0 Point
Angkat besi

Tips Efektif Menjaga Kepadatan Tulang

Kepadatan tulang sangat penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan. 

Apabila massa tulang menurun dan keropos tulang terjadi di kemudian hari, peningkatan risiko tulang rapuh akan rentan terjadi. 

Seiring waktu berlalu, tulang dapati kehilangan kepadatan. Setelah menopause, seseorang bisa rentan terkena osteoporosis.

Namun, Anda jangan khawatir dulu! Banyak nutrisi dan pilihan gaya hidup yang bisa membantu membangun tulang yang lebih kuat dan mempertahankan kepadatannya seiring bertambahnya usia.

Makan banyak sayuran

Sayuran hijau dan kuning memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kita. Pada anak-anak, sayuran ini membantu meningkatkan pertumbuhan tulang sedangkan pada orang dewasa, mereka membantu menjaga kepadatan tulang. 

Sebuah studi menunjukkan bahwa anak yang mengonsumsi sayuran hijau dan kuning serta sedikit makan makanan yang digoreng dapat meningkatkan kepadatan tulang dan lemak sehat.

Rutin lakukan latihan kekuatan

Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa latihan angkat besi dan latihan kekuatan bisa membantu mendorong pertumbuhan tulang baru dan mempertahankan struktur tulang.

Hindari diet rendah kalori

Kalori yang terlalu rendah bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Selain memperlambat metabolisme Anda, mereka dapat menciptakan rasa lapar dan menyebabkan hilangnya massa otot yang dimana berbahaya bagi kesehatan tulang.

Menjaga berat badan 

Penting untuk menghindari penurunan atau penambahan berat badan yang cepat. Ketika seseorang kehilangan berat badan, kepadatan tulang mereka juga bisa hilang dan membuat tulang menjadi lemah.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok