Tips Bagi Anda yang Sulit Beranjak Dari Tempat Tidur di Pagi Hari

August 28, 2021 | Kaifia

Seorang wanita sedang merasa gelisah

Terdapat banyak alasan mengapa seseorang sulit bangun tidur di pagi hari. Hal tersebut bisa termasuk kondisi seperti stres, depresi, kecemasan atau kekurangan tidur yang membuat keinginan untuk tetap berada di kasur walaupun waktu telah menuju siang hari. 

Namun, berada di tempat tidur dalam waktu yang lama dapat memperburuk gejala depresi dan insomnia. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu Anda bangun dari tempat tidur dan lanjut melakukan aktivitas sehari-hari.

Mendengarkan musik

Penelitian bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik cenderung dapat mengubah suasana hati atau mood seseorang. 

Menurut ulasan studi tersebut, bagaimana mereka mendengarkan musik dapat berpengaruh pada perasaan yang bisa dikaitkan dari lagu-lagu yang Anda dengarkan.

Cobalah untuk menyalakan jenis musik yang dapat meningkatkan semangat di pagi hari dan memotivasi Anda untuk menjalani hari.

Menyalakan lampu ruangan

Berada di ruangan gelap dapat membuat seseorang rentan untuk tidur dan sulit untuk bangun tidur di pagi hari.

YesDok Ads

Anda mungkin ingin bangun tidur di pagi hari namun sulit melakukannya dengan keadaan ruangan yang masih gelap. Oleh karena itu, cobalah untuk langsung menyalakan lampu dan membuka tirai jendela kamar saat alarm berbunyi.

Bercerita kepada orang yang Anda percaya

Penyakit mental seperti depresi dan kecemasan cenderung membuat seseorang merasa terisolasi dan sendirian. Hal tersebut bisa menjadi perasaan yang kuat dan sulit diatasi.

Dengan bercerita kepada orang terdekat yang bisa dipercaya, Anda bisa mendapatkan dukungan dan membantu Anda agar merasa tidak sendirian. 

Tentukan prioritas 

To-do list terkadang bisa membuat seseorang kewalahan terutama pekerjaan yang perlu Anda lakukan di pagi hari.

Penting untuk memprioritaskan beberapa tugas atau pekerjaan dalam daftar to-do list yang bisa Anda selesaikan terlebih dahulu. Hal tersebut dapat memotivasi Anda untuk mengerjakan pekerjaan lainnya. 

YesDok Ads