Tips Atasi Rambut Basah Kuyup akibat Kehujanan

February 11, 2021 | Claudia

Rambut basah

Perawatan rambut merupakan hal yang penting, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Musim hujan membuat perawatan rambut harus lebih ekstra, karena jika Anda kehujanan dan air hujan kerap membasahi rambut, ini bisa merusak rambut dalam jangka panjang.

Jika Anda tidak ingin merusak rambut Anda, maka beberapa perawatan ini sebaiknya Anda lakukan di rumah:

Langsung keringkan rambut

Jika rambut Anda basah karena kehujanan, maka langsung keringkan rambut Anda setibanya di tujuan. Rambut yang basah lebih mudah rapuh, sehingga jika tak segera dikeringkan, akan mengakibatkan kerontokan rambut yang parah. Tak ada salahnya untuk senantiasa membawa handuk kecil saat musim hujan telah tiba. Ini dapat membantu Anda mencegah kerontokan rambut yang lebih parah.

Jangan menyisir rambut saat basah

YesDok Ads

Rambut yang basah akan menjadi lepek, dan kerap membuat penampilan Anda tidak maksimal. Ini membuat banyak orang nekat menyisir rambut meski sedang basah kuyup akibat kehujanan. Padahal, menyisir rambut saat masih basah akan membuat rambut jauh lebih rontok. Jadi, jangan lupa, untuk selalu mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

Gunakan sampo yang ringan

Penggunaan sampo dengan bahan kimia yang terlalu berat, akan mengantarkan rambut mengalami lebih banyak kerusakan. Untuk itu, carilah sampo berbahan ringan, yang dapat membantu mengatasi masalah rambut sekaligus menjaganya untuk tetap sehat. Hal ini terutama ditujukan bagi Anda yang berkeramas setiap hari.

(Foto: traditsiya.wordpress.com)

YesDok Ads