Tips Atasi Infeksi Jamur pada Anak

November 27, 2020 | Claudia

Infeksi jamur pada anak

Ketika jenis jamur yang disebut Candida tumbuh di luar kendali, infeksi jamur dapat terjadi. ni bisa menyebabkan rasa nyeri juga gatal. Infeksi jamur dapat menyerang orang dewasa dan anak, namun bayi dan balita umumnya lebih rentan.

Meski infeksi jamur dapat menyebabkan ketidaknyamanan, namun umumnya, infeksi jamur mudah untuk diobati. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan mudah ditemukan untuk meringankan gejala infeksi jamur.

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada balita adalah:

Cuka sari apel

Cukup tambahkan secangkir cuka sari apel ke dalam air mandi yang digunakan oleh balita. Cuka sari apel dapat bekerja sangat efektif untuk mengatasi infeksi jamur.

Bawang putih

Campur satu siung bawang putih ke dalam makanan untuk balita. Atau Anda juga bisa menumbuknya hingga halus, dan mengoleskannya pada area kulit yang mengalami infeksi jamur.

YesDok Ads

Tea tree oil

Rebus satu setengah cangkir air, setelahnya, biarkan air hingga kembali ke suhu normal. Tambahkan 5 tetes tea tree oil dan gunakan campuran air dan tea tree oil ini untuk membersihkan area kulit yang terkena infeksi jamur.

Oat

Oat dapat membantu meringankan gejala infeksi jamur. Cara memanfaatkannya, tumbuk oat hingga halus, lalu campur dengan air dan aduk hingga menjadi pasta. Masukkan pasta oat ke dalam kain katun tipis dan bungkus dengan rapi. Masukkan kantong yang berisi oat ke dalam air mandi yang digunakan untuk anak Anda. Ini sangat berguna untuk mengatasi infeksi jamur pada balita.

Semua pengobatan alami ini bisa Anda coba untuk mengatasi infeksi jamur pada si kecil. Namun, Anda juga tetap harus memerhatikan kondisi infeksi jamur. Jika bertambah parah, hentikan pengobatan alami dan segeralah konsultasikan ke dokter untuk mendapat pengobatan terbaik.

(Foto: ketomac.co.in)

YesDok Ads