0 Point
Anak gosok gigi

Tips Ajarkan Anak Rajin Gosok Gigi di Rumah

Menyikat gigi menjadi pekerjaan yang mudah sekaligus sulit bagi anak Anda. Sebagai orang tua pasti dipusingkan dengan masalah ini kala membujuk rayu buah hati Anda di rumah.

Mengajak buah hati Anda melakukan sebuah kewajiban harus menyenangkan. Anda tidak bisa memaksa atau menyeretnya untuk menyikat gigi. Maka dari itu, untuk memudahkan sesi menyikat gigi, berikut 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya menyenangkan.

Pilih Pasta Gigi dengan Rasa

Membiarkan anak Anda memilih pasta gigi dan sikat gigi adalah cara terbaik untuk mereka gunakan nanti. Ketika Anda memberi mereka pasta gigi dengan rasa buah yang mereka suka itu menjadi hal yang menyenangkan baginya. Saat ini sudah banyak pasta gigi bayi yang tersedia dalam berbagai warna dan rasa. Cukup pastikan bebas fluorida sehingga meskipun mereka menelannya secara tidak sengaja, Anda tidak perlu khawatir.

Beri Alunan Musik

Anak-anak tidak perlu menyikat gigi lebih dari dua menit seperti orang dewasa. Tetapi sulit untuk membuat mereka melakukannya, bahkan hanya selama 30 detik. Memutar lagu atau dongeng favoritnya adalah cara yang efektif untuk membuat mereka melakukannya lebih lama, sambil menggerakkan sikatnya mengikuti irama lagu.

Beri Permainan Menyenangkan

Jika Anda memasukkan permainan dalam aktivitas apa pun, itu menjadi menyenangkan baginya. Membiarkan mereka berlatih menyikat gigi sambil menceritakan kisah menyenangkan tentang melawan kuman bisa menjadi strategi permainan yang baik untuk membuat anak menyikat gigi.

Memberi Hadiah

Ketika anak-anak diberi penghargaan untuk sesuatu, mereka akan melakukannya lebih sering. Cobalah janjikan hadiah kepada anak Anda saat dia mampu konsisten menyikat gigi dengan baik. Memuji seorang anak atas usaha mereka adalah cara terbaik untuk menyemangati mereka secara psikologis.

Beri Contoh yang Baik

Anak-anak suka meniru orang tua mereka. Jika Anda rutin menyikat gigi di depan anak, otomatis mereka akan terdorong untuk melakukannya. Sempatkan waktu sesi menyikat gigi pada keluarga sehingga terbangun aktivitas yang menyenangkan bagi anak Anda.

(Foto: pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok