0 Point
Ayah dengan anak makan makanan bergizi

Tips Agar Ayah Selalu Hidup Sehat

Setiap tahunnya pada tanggal 21 Juni, diperingati Hari Ayah sedunia. Ini adalah hari yang istimewa untuk menghormati dan mengingat kontribusi serta pengorbanan yang dilakukan oleh seorang ayah dalam berkeluarga.

Sama seperti ibu, ayah juga berperan penting dalam membentuk masa depan anak. Seorang ayah banyak menghargai dan memotivasi anak-anak mereka agar memiliki masa depan yang lebih baik dan lebih cerah.

Seorang Ayah juga sangat penting untuk Menjaga kesehatan karena menurut sebuah penelitian bahwa ayah dengan kesehatan fisik dan mental yang buruk akan memiliki dampak buruk juga pada kesehatan fisik dan mental anak-anak mereka.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa diterapkan agar seorang ayah selalu sehat dan bugar. 

1. Berolahraga secara teratur

Aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi adalah komponen penting dari gaya hidup sehat. Olahraga setiap hari secara teratur akan meningkatkan kebugaran fisik dan membantu mencegah banyak penyakit.

2. Pertahankan berat badan 

Kegemukan dapat meningkatkan risiko banyak penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, tekanan darah tinggi hingga  beberapa jenis kanker. Oleh sebab itu, Makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur dapat menjaga berat badan Anda tetap terkendali. 

3. Makan makanan bergizi

Sangat dianjurkan untuk Makan lebih banyak makan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan batasi konsumsi daging merah, tepung olahan, produk susu penuh lemak dan makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula.

4. Batasi konsumsi alkohol

Beberapa Penelitian telah menunjukkan bahwa minum alkohol dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker, diabetes, hingga penyakit jantung.

5. Berhenti merokok

Rokok memiliki efek buruk pada kesehatan karena dapat meningkatkan risiko penyakit serius seperti kanker paru-paru, kanker mulut, pneumonia, penyakit jantung hingga penyakit pada gusi.

(Foto : isayfi.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok