Diet
+1

Tingkatkan Stamina dengan 6 Makanan Ini

May 07, 2019 | Claudia

Stamina sangat dibutuhkan oleh tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Pernahkah Anda merasa sangat lelah setelah berolahraga di gym, atau setelah satu jam berjalan menapaki gunung? Energi terasa seperti lenyap tak berbekas di tubuh dan rasa sakit mulai menjalar ke kaki dan paha Anda. Banyak yang menganggap ini bisa jadi akibat pertambahan usia, padahal bukan hanya itu jawabannya.

Stamina sangat penting bagi semua individu agar mereka mampu melakukan aktivitas fisik tanpa cepat merasa lelah. Merancang gaya hidup dan pola makan yang sehat sangat penting untuk mendapat stamina yang kuat.

Beberapa makanan diklaim mampu membantu menambah stamina Anda. Jadi, jika Anda termasuk orang-orang yang sering melakukan aktivitas fisik yang berat, maka makanan-makanan di bawah ini wajib masuk ke dalam menu makan harian Anda:

Telur

Telur merupakan sumber protein yang kaya dan dapat membantu dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. 2 butir telur setiap hari sebelum berolahraga dapat membantu menjaga stamina Anda tetap maksimal.

Kopi

Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat meningkatkan daya tahan fisik dan stamina, sehingga membuat aktivitas fisik bahkan yang berat sekalipun terasa lebih mudah.

Apel

YesDok Ads

Apel mengandung zat yang disebut quercetin, yang dapat membantu meningkatkan energi dan metabolisme tubuh Anda.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung beta-karoten dan vitamin E yang dapat membantu memperbaiki jaringan yang rusak.

Pisang

Buah berwarna kuning ini mengandung vitamin B6 yang dapat membantu Anda melakukan olahraga yang berat. Vitamin B6 merupakan kunci yang dapat mengubah bahan bakar menjadi energi selama latihan fisik berlangsung.

Ayam

Ayam merupakan salah satu sumber protein yang dapat membantu perkembangan otot. Makan ayam secara rutin akan membuat Anda lebih energik sepanjang hari.

(Foto: mensjournal.com)

YesDok Ads