Sexuality
Adult
+1

Tingkatkan Libido dengan Makanan Berikut Ini

November 28, 2021 | Aqiyu

Libido

Banyak cara yang dilakukan untuk menciptakan pengalaman seksual yang menyenangkan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan gairah dan libido.

Dilansir dari Medical News Today, para ilmuwan meneliti berbagai makanan terkait hubungan intim yang lebih baik. Ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi oleh pria untuk memperlancar peredaran darah  serta meningkatkan stamina agar tidak cepat lelah saat bercinta. Meski tidak ada makanan secara spesifik dapat meningkatkan gairah seks, makanan yang dapat membantu meningkatkan libido seseorang disebut afrodisiak.

The American Heart Association merekomendasikan makanan seperti  berbagai macam sayur dan buah, biji-bijian, kacang-kacangan, makanan laut dan makanan yang tinggi serat. Selain itu, untuk mengoptimalkan makanan yang diolah Anda dapat menggunakan minyak yang sehat. Seperti minyak zaitun dan minyak bunga matahari. 

YesDok Ads

Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang mengandung seng. Seng adalah mineral yang dibutuhkan untuk berbagai fungsi vital seperti metabolisme sel, stamina dan pengaturan kadar testosteron. Agar hubungan intim Anda dengan pasangan semakin panas, sebaiknya juga perbaiki dari sisi lain seperti menjalin komunikasi yang baik. Dan mencari tahu penyebab mengapa hubungan seksual Anda menurun. Karena terkadang hasrat seksual menurun bukan hanya dari segi kesehatan saja tetapi juga bisa dipengaruhi oleh faktor stres, gaya hidup dan hubungan individu.

Adapun ciri-ciri hasrat seksual pria menurun adalah berhubungan seks hanya satu atau dua kali dalam sebulan. Tidak pernah menyentuh seperti mencium pasangan di luar seks, seks tidak lagi menarik dan dilakukan karena tuntutan hingga paksaan.

(Foto: the sun)

YesDok Ads