Diet
+1

Tidur yang Efektif Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

March 16, 2020 | Iman

Tidur

Selama ini banyak yang meyakini bahwa untuk memiliki berat badan yang ideal adalah dengan menerapkan diet sehat dan olahraga, Namun ada faktor lain yang dapat mempengaruhi yaitu tidur yang efektif. 

American Academy of Sleep Medicine dan Sleep Research Society merekomendasikan untuk orang dewasa berusia 18-60 tahun, tidur setidaknya tujuh jam.

Berikut adalah manfaat jika anda memiliki tidur yang efektif.

1. Membakar kalori

Tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam dapat membakar banyak kalori dalam tubuh anda dan itu sangat bermanfaat bagi berat badan anda.

2.Memilih Makanan Sehat

Jika Anda kurang tidur, bisa dipastikan bahwa anda memiliki hasrat makan di malam hari dan makanannya tidak sehat. Bandingkan jika anda tidur cukup dan menerapkan diet sehat, itu akan menurunkan berat badan lebih cepat.

3. Membuat Kenyang Lebih Lama

YesDok Ads

Tidur nyenyak dan cukup akan membantu anda menghindari keinginan untuk makanan cepat saji yang tidak sehat.

4. Meningkatkan aktivitas fisik

Setelah tidur cukup, Anda akan terbangun dengan badan yang lebih segar dan bersemangat untuk melanjutkan aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, berenang, dan lainnya.

5. Menurunkan Keinginan Makan Berlebihan

Biasanya, ketika kurang tidur, anda ingin mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan ini dapat menyebabkan bertambahnya berat badan. Jika anda tidur cukup, pasti anda tidak memikirkan makanan dan bangun dengan perasaan segar.

Sementara itu ada beberapa Tips agar anda memiliki tidur yang efektif di Malam Hari diantaranya adalah Matikan televisi, handphone dan komputer Anda satu jam sebelum anda tidur. Anda juga harus menghindari makan berat dan alkohol sebelum tidur.

(Foto : verywellhealth)

YesDok Ads