0 Point
Tidur

Tidur Cukup Bawa Banyak Manfaat untuk Anda

Jika ingin memiliki tubuh yang lebih sehat, maka salah satu kuncinya adalah cukup beristirahat. Tidur yang cukup merupakan satu hal penting yang harus dilakukan setiap hari. Seseorang paling tidak harus beristirahat selama delapan jam dalam sehari.

Ketika seseorang tidur kurang dari delapan jam setiap hari, tubuh mereka akan lebih rentan terserang penyakit. Inilah mengapa Anda tidak dianjurkan untuk begadang setiap malam, terlepas apapun alasannya. Sebab, memaksakan diri terus bangun dan waspada di waktu seharusnya Anda telah beristirahat akan sangat merugikan tubuh.

Tahukah Anda ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika cukup tidur? Untuk lebih memastikannya, berikut kami berikan ulasannya untuk Anda:

Lebih jarang mengalami pilek

Pilek merupakan salah satu penyakit umum yang menyerang hampir setiap orang di seluruh dunia. Meski sudah sering terjadi, namun tetap saja kemunculan pilek dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman. Jika Anda ingin terhindar dari pilek, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah istirahat yang cukup. Tubuh yang kurang istirahat, akan lebih mudah terpapar virus yang dapat menginfeksi tubuh. Ini karena kurang istirahat akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan kesulitan untuk melawan berbagai jenis infeksi yang masuk. Mereka yang tidur kurang dari delapan jam, memiliki kemungkinan tiga kali lebih tinggi untuk mengalami pilek, sebagaimana yang dicatat dalam sebuah penelitian.

Menjadi lebih bahagia

Kondisi tubuh yang kurang tidur, dapat memengaruhi kondisi emosional dirinya. Kualitas tidur yang buruk juga memberikan dampak buruk terhadap suasana hati seseorang. Biasanya kurang tidur akan membuat seseorang lebih cepat marah dan mudah tersinggung. Tak hanya diri sendiri, hal ini juga akan merugikan orang lain di sekitar Anda. Sementara itu, jika Anda terus mendapatkan tidur yang cukup dalam sehari, suasana hati Anda akan lebih baik dan Anda bisa menjadi lebih bahagia.

Membantu tubuh membangun otot

Saat kurang tidur, tubuh Anda menjadi kurang prima, dan impian Anda untuk memiliki tubuh yang bugar berhias otot-otot yang kuat pun bisa sirna. Tidur merupakan waktu yang tepat bagi tubuh untuk bekerja menyembuhkan kerusakan yang terjadi pada sel dan jaringan. Selama waktu tidur, tubuh juga melepaskan hormon pertumbuhan. Kurang tidur juga kerap dikaitkan dengan kondisi atrofi otot atau penurunan massa otot.

Mencegah disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi merupakan salah satu penyakit yang sangat merugikan pria. Salah satu hal yang bisa menyebabkan masalah ini adalah kurang tidur. Tidur merupakan waktu istirahat dan pemulihan bagi tubuh, yang juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron, sehingga dapat meningkatkan dorongan seksual.

Mencegah risiko diabetes

Jika Anda ingin terhindar dari diabetes, melakukan gaya hidup sehat menjadi jalan utama. Salah satu caranya adalah tidur cukup 7-8 jam dalam sehari. Diabetes tipe-2 yang dialami seseorang, juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti stroke, kebutaan dan kerusakan organ. Oleh karena itu, Anda tidak bisa menyepelekan penyakit ini dan mulailah untuk memberikan tubuh Anda cukup istirahat.

(Foto: thedoctorweighsin.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok