0 Point

Tidak Bikin Kenyang, Makanan Ini Malah Bikin Lapar Usai Mengonsumsinya

Saat lapar tubuh akan terasa lemas dan tidak bertenaga. Tentu Anda membutuhkan asupan makanan yang dapat menghilangkan rasa lapar dan bikin kenyang. Sebaiknya Anda memilih makanan yang dapat bikin kenyang lebih lama.

Tapi Anda jangan asal makan dan harus pintar memilih makanan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang usai Anda santap malah justru bikin lapar lagi. Makanan ini harus dihindari apalagi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Berikut makanan yang bisa bikin lapar lagi:

Nasi putih. Nasi putih adalah makanan pokok yang dimakan sehari-hari. Tapi hindari mengonsumsi nasi putih yang terlalu banyak. Nasi putih mengandung glukosa yang bisa membuat Anda kembali lapar usai beberapa menit mengonsumsinya. Selain itu, kadar karbohidrat pada nasi putih bisa memicu kegemukan.

Roti gandum. Roti merupakan salah satu makanan favorit untuk sarapan bahkan di setiap waktu. Bahkan banyak orang yang memilih roti gandum sebagai pengganti nasi. Roti gandum memang memiliki kandungan serat yang tinggi, tapi tidak mengandung lemak dan protein yang mengenyangkan.

Putih telur. Makanan ini memang menyehatkan. Putih telur kaya akan protein, bebas lemak dan rendah kalori. Makanan ini tidak akan memberikan efek kenyang lebih lama, sebaiknya Anda mengonsumsi telur secara utuh untuk mendapatkan lemak sehat.

Susu. Susu yang bisa bikin cepat lapar lagi adalah susu yang bebas lemak karena rendah kalori. Susu jenis ini tidak mengandung lemak yang dapat memperlambat pemecahan laktosa. Sehingga proses pembakaran dalam tubuh berlangsung begitu cepat dan membuat Anda lapar lagi.

Makanan asin. Kandungan natrium dan garam yang terdapat pada makanan asin membuat Anda mudah haus. Pada akhirnya membuat perut Anda masih terasa lapar meski sudah mengonsumsinya. Jadi, batasi mengonsumsi makanan asin dan perbanyaklah minum untuk melawan rasa lapar yang disebabkan kehausan. 

(Foto: seriouseat)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok