Diet
+1

Tertarik Mencoba Susu Kambing? Yuk, Kenali Manfaatnya!

February 21, 2022 | Claudia

Susu Kambing

Selain susu sapi, susu kambing juga digemari oleh banyak orang. Bahkan beberapa studi menyebutkan, bahwa mengonsumsi susu kambing secara rutin bisa membawa dampak baik untuk kesehatan.

Banyak orang menilai susu kambing lebih baik dari susu sapi. Tak hanya itu, ada yang menyebut bahwa susu kambing merupakan minuman terbaik kedua setelah ASI. ini karena komposisi dan struktur susu kambing yang hampir mirip dengan ASI, sehingga lebih mudah dicerna.

Namun, sebelum memberikannya pada buah hati Anda, tentu Anda perlu mengonsultasikannya terlebih dulu pada dokter spesialis anak Anda, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut kami jabarkan beberapa manfaat dari konsumsi susu kambing:

Mendorong metabolisme

Segelas susu kambing mengandung 20 persen vitamin B, sejumlah fosfor, dan kalium dalam jumlah yang besar. Meminum susu kambing dapat membantu menenangkan saluran pencernaan yang berperan sebagai pendorong metabolisme yang baik.

Memperkuat tulang

YesDok Ads

Susu kambing kaya akan kalsium. Segelas susu kambing bahkan mengandung 327 miligram mineral yang lebih baik daripada susu sapi. Ini bisa membantu mencegah osteoporosis dan gangguan terkait tulang lainnya. Tak hanya itu, susu kambing juga bisa memperkuat tulang dan gigi Anda.

Meningkatkan kesehatan otak

Studi menunjukkan bahwa kandungan lipid dalam susu kambing dapat menurunkan kecemasan pada diri seseorang. Susu kambing juga mengandung asam linoleat yang dapat membantu memengaruhi perkembangan otak di seluruh kelompok usia.

Melindungi jantung

Asam lemak yang terkandung dalam susu kambing dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Ini bahkan disebut dapat mencegah stroke, serangan jantung, dan komplikasi penyakit jantung lainnya. Kandungan kalium yang tinggi pada susu kambing dapat mengurangi tekanan darah.

Mempercantik kulit

Kandungan trigliserida dan asam lemak dalam susu kambing dapat membantu melembapkan dan menjaga kulit tetap sehat. Susu kambing mengandung tinggi vitamin A dan asam laktat, yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati.

YesDok Ads