0 Point
kuku serangan jantung

Ternyata Kuku dapat Memberikan Tanda Peringatan Penyakit Jantung

Kuku setiap orang memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda, tetapi perubahan penampilan yang tidak biasa mungkin merupakan tanda bahwa tubuh sedang sakit. 

Menurut NHS, "masalah kuku yang umum termasuk kuku rapuh dan longgar yang dapat berubah warna atau bentuk," yang sering kali menunjukkan kekurangan nutrisi. 

Namun, ketika kuku menjadi melengkung, mereka bisa memperingatkan bahwa jantung sedang bermasalah. Penampilannya pasti berubah seiring waktu, tetapi beberapa perubahan fisik dapat menjadi indikasi penyakit yang mendasarinya.

Menurut Pusat Kesehatan Regional Magnolia menjelaskan: “Riak pada kuku atau kuku yang berlubang mungkin disebabkan oleh kelainan kulit, psoriasis, eksim, atau radang sendi.

“Nail clubbing adalah ketika kuku melengkung di bawah di ujung jari. Itu bisa mengindikasikan penyakit jantung, penyakit radang usus, penyakit paru-paru, hati, penyakit tiroid, atau HIV/AIDS.

"Kemerahan bengkak di dekat cuties dapat mengindikasikan peradangan, bakteri atau infeksi jamur, Lupus, atau penyakit jaringan ikat lainnya."

Penyakit jantung, yang terjadi ketika aliran darah kaya oksigen ke jantung terganggu, adalah penyebab utama serangan jantung. Kondisi ini biasanya ditandai dengan perasaan sesak atau tertekan di dada, dan sesak napas.

Kadang-kadang, gejala dapat bermanifestasi pada kuku, dalam bentuk clubbing. Mayo Clinic menjelaskan bahwa nail clubbing “terjadi ketika jari-jari membesar dan kuku melengkung di sekitar ujung jari, biasanya selama bertahun-tahun”.

”Tanda pada kuku ini terkadang merupakan akibat dari rendahnya oksigen dalam darah dan bisa menjadi tanda berbagai jenis penyakit paru-paru.”

Saat penyakit jantung berkembang, organ menjadi kronis terkena tingkat oksigen yang lebih rendah dalam darah. Gangguan pertukaran oksigen ini dapat menyebabkan hipoksia, yang merangsang peningkatan kepadatan pembuluh darah kecil yang disebut kapiler.

Para ilmuwan dan ahli masih perlu melakukan lebih banyak penelitian untuk menentukan secara spesifik bagaimana mereka berkontribusi pada perkembangan penyakit jantung.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok