0 Point
Diet

Ternyata Bakteri Pada Usus Pengaruhi Berat Badan

Menurunkan berat badan adalah tantangan. Dimana Anda harus dapat mengatur pola makan dan menjaga gaya hidup sehat tetap seimbang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak yang mengira selama ini berat badan hanya dipengaruhi oleh makanan dan kebiasaan sehari-hari, padahal ternyata bakteri pada usus juga memengaruhi berat badan.

Sebuah penelitian mengungkapkan adanya kaitan antara bakteri usus dengan obesitas. Dari penelitian tersebut ditemukan hubungannya mikroba yang menjadi usus manusia sebagai rumah atau sarangnya berperan dalam berat badan, metabolisme dan kolesterol tubuh. Perlu diketahui bahwa pada usus manusia terdapat jutaan mikroorganisme yang disebut dengan flora usus atau usus mikrobiota.

Bakteri tersebut membantu mencerna makanan yang Anda konsumsi. Berperan dalam menurunkan peradangan, mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan pencernaan Anda. Teridentifikasi sebanyak 34 jenis bakteri berkontribusi dalam indeks massa tubuh. Artinya, sekitar 4,6 persen dari perbedaan dalam lemak tubuh dipengaruhi bakteri usus. Bahkan bakteri dalam usus berperan dalam metabolisme tubuh. 

Selain itu, bakteri usus juga dapat mengatur pemecahan makanan, termasuk bagaimana tubuh memproses karbohidrat, gula dan lemak makanan. Serta dapat mengatur nafsu makan dan seberapa cepat atau lambat makanan bergerak melalui usus.

(Foto: tabloidXO)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok