0 Point
olahraga

Terlalu Banyak Olahraga Bikin Sulit Tidur di Malam Hari

Olahraga yang dilakukan rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Menurut para ahli, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Namun perlu diperhatikan, jika Anda malah kesulitan tidur di malam hari karena berolahraga, itu berarti Anda mungkin terlalu banyak berolahraga.

"Insomnia adalah tanda bahwa sistem saraf simpatik Anda tidak berfungsi dengan sehat dan secara langsung terkait dengan terlalu banyak berolahraga," Chelsea Axe, dokter chiropraktik bersertifikat.

Dia melanjutkan, "Sistem saraf simpatik yang terlalu aktif dan kesulitan tidur lebih terkait erat dengan aktivitas anaerobik, seperti lari cepat, dan terutama latihan ketahanan berat, seperti angkat beban."

Dia menjelaskan bahwa, karena sistem saraf simpatik berhubungan erat dengan respons melawan-atau-lari otak, jenis latihan ini dapat dengan mudah menyebabkan insomnia atau kegelisahan.

“Berolahraga di pagi hari atau mengurangi frekuensi dan intensitas latihan dapat membantu meringankan masalah tidur yang terkait dengan latihan Anda,” menurut Axe.

Dia menambahkan, "Olahraga dengan tanda-tanda sistem saraf simpatik yang terlalu aktif dapat mengambil manfaat dari olahraga teratur seperti meditasi atau, yoga.”

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok