Teknologi Pintar Ini Bisa Bantu Kurangi Rasa Sakit Tanpa Obat

March 26, 2019 | Helmi

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meredakan rasa sakit. Entah akan reda seiring dengan berjalannya waktu atau butuh bantuan obat apabila sakit yang dirasakan amat sangat.

Namun penggunaan obat memiliki resiko efek samping. Entah menyebabkan kecanduan, alergi, atau malah tubuh yang tidak mampu menerima efek dari obat yang mengakibatkan keracunan.

Bergerak dari kasus semacam ini, perusahaan berbasis teknologi bernama NeuroMetrix coba menghadirkan sebuah solusi. Mereka memperkenalkan Quell 2.0. Ini merupakan sebuah perangkat yang dirancang dengan cara yang lebih cerdas untuk menghilangkan rasa sakit penggunannya berkat adanya teknologi artificial intelligence atau dikenal sebagai kecerdasan buatan.

Quell 2.0 merupakan perangkat suksesor dari generasi sebelumnya yang tentunya memiliki fitur dan kemampuan yang lebih baik. Perangkat ini memiliki ukuran yang 50% lebih kecil tapi 20% lebih kuat.

YesDok Ads

Pertanyaannya, bagaimana perangkat ini dapat mengurangi rasa sakit? Quell 2.0 dapat dikenakan di bagian kaki. Perangkat ini akan menstimulasikan sitem elektromagnetis ke bagian saraf yang terasa nyeri. Kejutan ini mengirinkan sinyal ke otak dan memicu respon penghilang rasa sakit alami dari sistem saraf pusat.

Sementara digunakannya kecerdasan buatan berfungsi untuk mempelajari dan menarik data dari jutaan titik saraf penggunanya. Data ini akan tersimpan di cloud yang dinamakan Quell Healthcloud, sehingga memberikan personalisasi yang lebih privat.

Layanannya juga akan semakin lengkap dengan adanya platform aplikasi smartphone. Berbekal aplikasi ini, Anda akan bisa menikmati layanan terkait perangkat, konsultasi real-time, pesan motivasi dan masih banyak keuntungan lainnya.

YesDok Ads

Related Tags