Teknologi Ini Bisa Bantu Anda yang Miliki Masalah Sulit Tidur

June 28, 2019 | Helmi

Sudah banyak diketahui bahwa gadget menjadi salah satu alasan mengapa kita sulit tidur. Para ahli pun mengatakan bahwa perlu mematikan ponsel setidaknya sebelum tidur, guna membantu mendapatkan tidur yang nyenyak.

Menurut Cary Brown, salah satu peneliti di Fakultas Kedokteran Rehabilitasi Universitas Alberta, diketahui bahwa teknologi menciptakan banyak masalah dalam tidur seseorang. Meski demikian, teknologi juga dapat digunakan untuk memfasilitasi tidur, bahkan membantu mereka yang merasa kesulitan untuk menutup mata.

Berikut adalah beberapa perangkat teknologi yang harus Anda pertimbangkan jika Anda kesulitan untuk tidur:

Noise Machine

Studi mengatakan bahwa white noise dapat menenangkan orang di tempat tidur dengan mengeluarkan suara konstan sepanjang malam. Orang lain mungkin terkejut dengan ide ini, tetapi suara keras yang konstan tidak selalu membangunkan siapa pun yang sedang beristirahat.

Mesin white noise yang memiliki opsi sangat canggih dapat memainkan berbagai jenis white noise, yang justru dapat membuat orang tenang dan tidur lebih nyenyak.

Sleep Tracker

YesDok Ads

Orang yang menderita insomnia mungkin membutuhkan perangkat ini. Pelacak dapat dikenakan di pergelangan tangan dan dapat menunjukkan seberapa sering Anda bangun di malam hari.

Ini melacak semua siklus tidur Anda dan juga memantau kondisi ruangan, memeriksa suhu, cahaya dan suara untuk melihat apakah lingkungan seperti itu berpotensi merusak suasana tidur yang nyenyak.

Smart Lights

Perangkat smart lights atau lampu pintar ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Perangkat ini dapat secara bertahap disesuaikan untuk menjadi lebih terang selama pagi hari atau redup ketika di malam hari guna mempersiapkan tubuh untuk tidur.

Sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengatur lampu secara manual, karena lampu pintar ini telah otomatis menyesuaikan saat waktu tidur telah tiba.

(Foto: medicalfuturist.com)

YesDok Ads