Teknologi Implan Otak Bikin Orang Bisa Melakukan Telepati

September 12, 2019 | Helmi

Sebuah laporan baru yang dibuat oleh The Royal Society mengatakan bahwa sebuah teknologi implan otak telah diciptakan, dan memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain.

Tentu saja temuan ini terdengar sangat menarik. Tetapi jika dicermati, ini juga merupakan teknologi yang sangat menakutkan. The Independent bahkan menyoroti akan berkurangnya privasi dan keamanan saat menggunakan informasi ini.

Laporan yang dibuat The Independent menyebutkan:

“Orang bisa melakukan telepati sampai batas tertentu, dapat berkomunikasi tidak hanya tanpa berbicara tetapi tanpa kata-kata - melalui akses ke pikiran satu sama lain pada tingkat konseptual. Ini bisa memungkinkan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan kolega dan percakapan yang lebih dalam dengan teman, ”.

Teknologi ini juga akan memungkinkan Anda berbagi apa yang Anda alami, rasakan, atau dengar. Tidak diragukan lagi, itu akan menjadi teknologi inovatif tetapi pertanyaan muncul ketika datang ke kontrol implan otak.

YesDok Ads

Dan, itulah sebabnya laporan itu juga mendesak pemerintah untuk melihat perkembangan teknologi ini sehingga perusahaan swasta tidak dapat memanfaatkannya untuk keuntungan komersial. Laporan itu juga menyatakan mengapa mereka ingin pemerintah Inggris memeriksanya:

“Mereka dapat membawa manfaat ekonomi yang sangat besar ke Inggris dan mentransformasikan sektor-sektor seperti kesehatan masyarakat, dan kepedulian sosial, tetapi jika perkembangannya ditentukan oleh segelintir perusahaan, maka aplikasi komersial yang lebih sedikit dapat dikesampingkan. Itu sebabnya kami menyerukan kepada pemerintah untuk meluncurkan penyelidikan nasional. "

Mengingat potensi dan bahaya yang sama besarnya, bagaimana pendapat Anda? Apakah teknologi ini diperlukan atau tidak?

(Foto: Ubergizmo)

YesDok Ads