Diet
+1

Tanda-Tanda Seseorang Kurang Asupan Makanan

October 20, 2021 | Kaifia

Asupan makan kurang

Asupan makanan yang kurang bisa memicu berbagai efek buruk pada kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Beberapa orang secara sengaja makan terlalu sedikit, seringkali disebabkan oleh mengikuti diet ketat atau trend kesehatan yang populer. 

Terkadang, diet atau tren ini bisa disalah artikan atau memiliki saran terkait nutrisi yang tidak tepat sehingga orang akan berjuang keras untuk memperketat diet mereka secara intensif. 

Dalam kasus lain, orang dengan gangguan makan bisa tidak menyadari bahwa mereka melakukan hal ini dalam kesehariannya. Sementara orang lain memutuskan untuk tidak makan karena stres, terutama setelah mereka mengalami pengalaman traumatis.

Tanda-tanda asupan makan yang kurang

Gangguan kulit

Jika tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup seperti vitamin E, hal tersebut mampu menyebabkan masalah pada kulit.

Tanpa vitamin E yang cukup, kulit akan menjadi lebih mudah rusak oleh peradangan atau paparan sinar UV.

YesDok Ads

Kelelahan

Salah satu tanda atau gejala yang umum menandakan seseorang kekurangan asupan makanan yaitu rasa lelah secara terus menerus.

Ketika seseorang kurang makan, mereka mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan oleh tubuh mereka untuk berfungsi secara normal. Hal ini bisa berdampak parah tingkat level energi sehingga mampu menyebabkan kelelahan fisik dan mental.

Rambut rontok

Sebuah tinjauan tahun 2013, para ahli menunjukkan bahwa kekurangan nutrisi seperti protein, mineral, asam lemak esensial serta vitamin bisa menyebabkan kerontokan rambut atau gangguan pada kulit kepala lainnya seperti perubahan warna atau struktur rambut.

Cenderung merasa kedinginan

Orang membutuhkan tingkat kalori dalam kadar yang cukup untuk menjaga suhu tubuh tetap normal dan mempertahankan kehangatan tubuh Anda. Mengonsumsi terlalu sedikit kalori dapat menyebabkan suhu tubuh inti seseorang menurun, yang dimana hal ini mampu menyebabkan seseorang sering merasa kedinginan.

YesDok Ads