Tanda Seseorang Kekurangan Vitamin D

February 07, 2022 | Iman

Kelelahan

Vitamin D merupakan komponen penting dalam kesehatan gigi dan tulang. Kekurangan Vitamin D dikaitkan dengan tulang yang lemah bahkan mengakibatkan komplikasi lainnya. Berikut adalah tanda jika anda kekurangan vitamin D.

Tulang keropos

Keroposnya tulang dikaitkan dengan kurangnya asupan Vitamin D. Vitamin D bekerja dengan penyerapan kalsium sehingga membantu kesehatan tulang lebih maksimal.

Kelelahan

Sebuah studi mengaitkan gejala kelelahan yang dikaitkan dengan kurangnya asupan Vitamin D. Vitamin D yang rendah bahkan memengaruhi kualitas produktifitas seseorang.

Obesitas

Kelebihan berat badan hingga obesitas adalah sesuatu yang tidak disukai setiap orang. Beberapa kasus, kelebihan berat badan dikaitkan dengan kurangnya Vitamin D. Para ahli menyarankan agar kecukupan vitamin D tercukupi jika ingin merawat berat badam ideal.

Rambut rontok

Kerontokan rambut  menandakan seseorang kekurangan nutrisi. Asupan Vitamin tertentu terutama vitamin D menjadi penyebab utama masalah kerontokan rambut. Hal inilah yang menyebabkan seseorang yang lebih banyak berjemur di bawah sinar matahari terhindar dari masalah kerontokan rambut.

YesDok Ads

Penyembuhan luka yang lambat

Vitamin D berperan dalam proses penyembuhan. Sebuah studi bahkan menyebutkan jika kurangnya asupan vitamin D memperlambat luka yang seharusnya menjadi cepat kering.

Stres

Sebuah studi mengaitkan kurangnya supan Vitamin D dengan munculnya stres. Masalah stres dan depresi menjadi lebih buruk di musim dingin, terutama ketika tubuh kurang asupan vitamin D.

Sakit Punggung

Masalah sakit punggung menjelaskan bahkan tubuh seseorang kurang asupan vitamin D. Vitamin D membantu penyerapan kalsium lebih sempurna dalam penguatan tulang.

Sering sakit

Vitamin D berperan besar dalam masalah imunitas seseorang. Kekurangan nutrisi penting seperti vitamin D melemahkan imunitas. Pada akhirnya menjalar ke masalah lain yang menyebabkan seseoran lebih rentan jatuh sakit.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads