Tanda Bahwa Anda Keliru dalam Membasuh Muka

February 08, 2021 | Iman

Mencuci muka

Mencuci muka secara rutin bermanfaat menghilangkan semua minyak berlebih serta kotoran dari wajah dan membantu dalam mengatur kulit Anda untuk sisa rutinitas perawatan kulit.

Terlihat simpel, tapi ternyata tidak seperti itu. Selalu ada saja kesalahan-kesalahan dalam mencuci wajah. Berikut adalah tanda jika mencuci muka Anda kurang tepat.

Masih ada sisa riasan  

Jika Anda menyeka wajah dengan toner setelah dibersihkan dan melihat guratan alas bedak pada kapas, berarti Anda belum cukup membersihkan wajah. Anda perlu menggunakan micellar water berbahan dasar air atau minyak berdasarkan jenis kulit Anda untuk mengikis riasan. Bersihkan dua kali dengan pembersih dan kemudian pembersih lembut untuk memastikan Anda menghancurkan semua produk.

Jika produk yang Anda aplikasikan terkelupas dan tidak terserap, bisa jadi karena Anda belum sempurna membersihkan kulit. Ketika Anda melewatkan tidak membersihkan dengan benar, ada lapisan tak terlihat yang menciptakan penghalang sehingga kulit wajah Anda justru bermasalah ke depannya.

Kulit masih berminyak atau terlalu kering

YesDok Ads

Jika Anda sudah menggunakan pembersih yang menghilangkan semua sebum, hal itu akan menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Begitu juga jika Anda menggunakan moisturizing cleanser pada kulit berminyak, maka kulit menjadi lebih berminyak. Pembersih yang tepat akan menghilangkan minyak berlebih dan menjaga kelembapannya tetap utuh. Karenanya, pilih pembersih yang menangani masalah kulit Anda secara langsung, dengan cara yang benar.

Kulit Anda terasa sesak

Penumpukan sel kulit menyebabkan kekeringan dan kusam. Kondisi ini karena sel kulit yang tidak rata yang tidak akan memantulkan cahaya serta permukaan yang bening. Anda dapat menggunakan pembersih wajah eksfoliasi yang membantu memastikan Anda meningkatkan pergantian sel secara efektif.

Kulit iritasi dan ruam

Jika Anda mencuci muka terlalu jarang, hal ini dapat menyebabkan banyak masalah. Di sisi lain mencuci muka secara berlebihan juga bisa menimbulkan masalah. Ketika pelindung kulit Anda terganggu, produk yang berada di atas kulit Anda dapat menyebabkan alergi atau ruam. Jadi, sangat penting untuk mengetahui cara membersihkan wajah yang benar.

YesDok Ads