Diet
+1

Tak Hanya Turunkan Berat, Ini 4 Manfaat Air Lemon untuk Diet

August 23, 2022 | Claudia

Manfaat Air Lemon Untuk Diet

Beberapa orang memiliki masalah dengan berat badan mereka. Menjalani diet yang sehat dan rutin berolahraga adalah hal penting untuk bisa menurunkan berat badan. Buah lemon atau lebih spesifiknya air lemon, sering dimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan. Memangnya, apa saja manfaat air lemon untuk diet?

Menjalani diet tanpa memperhatikan keseimbangan gizi yang dikonsumsi, bisa menyebabkan seseorang kekurangan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Diet secara sembarangan, bisa membuat seseorang mengalami malnutrisi, yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Sementara itu, mengonsumsi air lemon bisa membantu Anda untuk tetap memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian, walaupun sedang menjalani diet. Buah lemon terkenal dengan kandungan asam sitrat, vitamin C, vitamin B5, B1, B3, B2, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelas mengenai manfaat air lemon untuk diet, berikut beberapa ulasannya untuk Anda:

Melancarkan pencernaan

Manfaat air lemon untuk diet yang paling utama adalah, ini dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Kandungan nutrisi dalam lemon dapat membantu meningkatkan gerakan usus, sehingga bisa melancarkan buang air besar. Anda bisa meminum air lemon untuk diet pada siang atau malam hari setelah makan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

YesDok Ads

Vitamin C yang terkandung dalam lemon bisa memberikan kekebalan tubuh tambahan, sehingga membantu menjaga tubuh dari serangan penyakit terutama selama diet. Lemon merupakan salah satu buah tinggi vitamin C, perasan air lemon dan madu bisa menjadi minuman yang cocok untuk menambah daya tahan tubuh selama diet.

Menurunkan berat badan

Selanjutnya manfaat air lemon untuk diet yang paling penting adalah tingginya kandungan asam sitrat yang dapat menurunkan berat badan secara cepat dan signifikan. Meminum segelas air hangat yang telah dicampur dengan perasan lemon setiap pagi, dapat membantu mencegah kondisi obesitas atau kelebihan berat badan.

Mengecilkan perut

Selain menurunkan berat badan, manfaat air lemon untuk diet selanjutnya yakni membantu mengecilkan perut yang membuncit. Seiring dengan bertambahnya berat badan yang tak terkendali, ini biasanya juga akan berpengaruh pada tampilan perut, di mana perut menjadi besar alias membuncit.

Air lemon bisa membantu Anda mengecilkan perut yang buncit. Caranya cukup mudah, yakni cukup mengonsumsi air lemon yang telah dicampur dengan segelas air hangat, minimal 3 kali dalam seminggu. Ini bisa membantu mengecilkan perut, terutama jika disertai dengan rutin melakukan latihan fisik dan diet sehat tinggi nutrisi.

(Foto: indiatvnews.com)

YesDok Ads