0 Point
Tak Hanya Olahraga, Ternyata Hal Ini Bisa Bakar Kalori

Tak Hanya Olahraga, Ternyata Hal Ini Bisa Bakar Kalori

Selain berolahraga, sebenarnya terdapat beberapa aktivitas sehari-hari yang ternyata dapat membakar kalori tubuh. Dengan rutin melakukan kegiatan tersebut selama 30 menit dalam sehari, Anda sudah seperti olahraga untuk membakar lemak. Berikut ini beberapa hal yang tanpa Anda sadari dapat membakar kalori tubuh:

Tertawa

Tertawa tidak hanya membuat Anda senang dan merasa bahagia. Ternyata tertawa juga dapat membakar kalori. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tertawa dapat membantu Anda membakar kalori dalam tubuh. Saat tertawa tubuh akan meningkatkan detak jantung yang dapat memengaruhi peningkatan metabolisme dalam tubuh hingga 10-20 persen. Jadi, tertawa dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Donor darah

Donor darah memberikan deretan manfaat bagi tubuh. Meliputi menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sel darah merah, menurunkan risiko kanker, mengatasi hipertensi, mendeteksi penyakit hingga menurunkan berat badan. Donor darah dapat dijadikan sebagai salah satu penunjang diet dan pembakaran kalori. Dengan mendonorkan sekitar 450 ml darah, jumlah kalori yang terbakar adalah sekitar 650 kCal.

Membersihkan rumah

Jangan lewatkan manfaat dari beres-beres rumah. Membersihkan dan membereskan rumah memang terasa melelahkan tapi disisi lain memiliki manfaat untuk membakar kalori. Contohnya, membersihkan saat jendela Anda dapat membakar kalori sekitar 65 kalori. Belum lagi jika Anda membersihkan lantai dan ruangan lain. Jadi, sambil membersihkan rumah Anda mendapatkan manfaat lain.

Minum air dingin

Minum air dingin tidak selalu memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan. Siapa sangka jika minum air dingin dapat meningkatkan metabolisme untuk menghasilkan panas agar suhu tubuh tetap terjaga. Sebuah penelitian membuktikan, minum air dingin sebanyak 500 ml dapat membakar kalori sebanyak 24-30 persen dalam 90 menit. 

Mengunyah permen karet

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengunyah permen karet mengonsumsi kalori lebih sedikit saat makan siang. Serta tidak mengonsumsi banyak makanan pada waktu makan selanjutnya. Pastikan permen karet yang Anda pilih bebas gula.

Belanja

Pernah merasa lelah setelah berkeliling seharian saat berbelanja? Tanda Anda sadari, kegiatan berbelanja yang menguras tenaga ini sama seperti olahraga yang dapat membakar kalori. Selama Anda bergerak seharian, ada kalori yang terbakar. Jadi, jangan malas gerak ya.

(Foto: stuff)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok