Tak Hanya Obat, Hal-Hal Ini juga Bantu Redakan Sakit Kepala

December 29, 2021 | Claudia

Sakit Kepala

Saat diserang sakit kepala, tentu kita merasakan ketidaknyamanan yang sangat mengganggu. Untuk itu, sebaiknya Anda segera mengatasinya.

Meminum secangkir kopi bagi banyak orang bisa membantu meredakan sakit kepala. Namun, dalam beberapa kasus sakit kepala, kita mungkin tetap saja membutuhkan konsumsi obat sakit kepala.

Bagi Anda yang tidak ingin terus-terusan mengonsumsi obat ketika terjadi serangan sakit kepala, ada beberapa alternatif yang bisa membantu Anda, yakni:

Jahe

Jahe dapat memberikan bantuan instan untuk sakit kepala. Jahe dapat membantu dengan mengurangi peradangan pembuluh darah di kepala, sehingga mampu mengurangi rasa sakit. Jahe juga memiliki efek positif dalam mengusir mual yang disebabkan oleh migrain. Minum teh jahe atau bisa membantu Anda terbebas dari sakit kepala yang mengganggu.

Minyak peppermint

Menghirup aroma minyak peppermint bisa membantu Anda terbebas dari sakit kepala. Tak hanya dihirup, Anda juga bisa mencampur tiga tetes minyak peppermint dalam satu sendok makan minyak almond dan memijat bagian belakang leher Anda dengan campuran minyak tersebut.

YesDok Ads

Minyak lavender

Menghirup aroma atau uap minyak lavender yang dicampur dengan air mendidih akan mengobati sakit kepala dengan baik. Memijat dahi dengan campuran minyak lavender dan minyak almond atau minyak zaitun, juga bisa membantu meredakan sakit kepala.

Peregangan 

Peregangan dapat membantu mengurangi intensitas sakit kepala. Gerakkan kepala ke atas dan ke bawah, juga ke kiri dan ke kanan, serta tekuk leher ke arah bahu dapat membantu meredakan sakit kepala.

Kompres dingin

Menggunakan kompres es di bagian belakang leher bisa membantu meredakan sakit kepala. Rasa dingin membantu meredakan peradangan yang menyebabkan sakit kepala.

(Foto: goodto.com)

YesDok Ads