0 Point
Supaya Awet Muda, Coba Batasi Makanan Ini

Supaya Awet Muda, Coba Batasi Makanan Ini

Mungkin Anda pernah bertemu dengan orang yang wajahnya lebih tua dibandingkan umurnya. Kalau kata orang zaman sekarang mukanya boros. Wajah yang tampak lebih tua dari usianya bisa dikaitkan dengan penuaan dini pada kulit. Pasti Anda inginnya tetap awet muda dong, nah untuk mencegah hal itu Anda wajib banget nih melakukan hal berikut ini.

Penuaan dini pada kulit bisa terjadi pada siapapun. Bahkan penuaan dini terjadi pada usia muda. Penuaan dini pada kulit ini seperti timbulnya garis-garis halus yang jelas dan kerutan wajah. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mencoba membatasi beberapa makanan supaya awet muda. Adapun makanan yang wajib Anda batasi sebagai berikut:

  • Makanan yang mengandung tinggi garam dan lemak yang berlebihan seperti pada daging.
  • Makanan atau minuman yang mengandung banyak gula seperti minuman bersoda, kue manis dan makanan ringan kemasan. 
  • Hindari makanan yang diolah dengan cara dibakar, bahkan makanan yang hampir hangus.
  • Minuman beralkohol dan sering mengkonsumsi kafein.

Deretan makanan dan minuman diatas mesti dihindari karena dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Selain itu, makanan dan minuman tersebut dapat memicu peradangan yang dapat merusak kolagen pada kulit. Padahal kolagen ini merupakan protein yang berperan penting dalam mengencangkan kulit. Akibatnya, kulit Anda akan tampak kusam, tidak cerah, kering dan kendur.

Terlalu sering mengonsumsi alkohol dan kafein juga berpengaruh pada kesehatan kulit meski tidak secara langsung. Alkohol dan kafein dapat memberikan dampak buruk salah satunya kualitas tidur. Padahal saat tidur kulit mengalami regenerasi untuk memperbaiki jaringan kulit. Kebayang kan kalau Anda mengalami gangguan tidur makan bisa membuat kulit Anda juga mengalami masalah. Bahkan minuman beralkohol bisa mengganggu fungsi hati yang berdampak pada kulit diantaranya jerawatan dan lebih cepat keriput.

Lalu makanan seperti apa yang baik untuk menjaga kesehatan kulit? Tenang, ada beberapa makanan yang dapat mendukung kesehatan kulit. Seperti mengonsumsi makanan berprotein misalnya kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A,C dan E serta rutin minum air putih minimal 8 gelas sehari.

(Foto: freepik)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok